oleh

Penguatan Kualitas Kerja Pengawasan, Bawaslu Sumenep Gelar Bimtek Tingkat Kelurahan/Desa 

SUMENEP, LimaDetik.Com – Upaya peningkatan kualitas kerja pengawasan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sumenep tahun 2020, Badan pengawas Pemilu (bawaslu) Kabupaten Sumenep gelar bimbingan teknis (bimtek) bagi panwaslu kelurahan/desa se-Kabupaten asumenep, yang berlangsung di Jl. Wahidin Sudiro Husodo No.2, Labangseng, Kolor, Kota Sumenep, Rabu (25/11/2020).

Hosnan Hermawan kordinator divisi (KORDIV) Organisasi dan Sumber Daya manusia (OSDM) Bawaslu sumenep mengatakan, kegiatan bimbingan teknis bagi Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat pengawasan di tingkat kelurahan/desa, sehingga apa yang menjadi tugas wewenang dan kewajiban dapat maksimal sampai tuntas.

“Paswaslu kelurahan/desa wajib memahami tahapan pengawasan kampanye sampai pelaksanaan pemungutan suara, karena hal tersebut adalah prinsip yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab” jelas Hosnan saat materi berlangsung.

Selain itu tambah Hosnan, apapun yang menjadi temuan di lapangan wajib disampaikan dengan memperhatikan 5W+1H, serta bukti pendukung lainnya. harapnya.

Tokoh muda dari kepulauan gili raja ini juga berpesan, bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu.

“Bawaslu dan seluruh masyarakat berhak ikut mengawasi seluruh rangkaian kegiatan Pilkada Sumenep 2020 dari sekarang sampai dengan selai pencoblosan yang akan berlngsung 9 Desember nanti” tandasnya mengakhiri.

(fajrul/yd)

Komentar

Berita Terkini