https://limadetik.com/

Pesan Bupati Pamekasan di Malam Peringatan Nuzulul Qur’an

  • Bagikan
WhatsApp Image 2020 05 10 at 1.23.03 PM e1606058721299

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Malam peringatan Nuzulul Quran 1441 Hijiriyah/2020 Masehi Bupati Pamekasan Badrut Tamam berpesan agar masyarakat mampu mengaktualisasikan Alquran dalam kesehariannya.

Itu disampaikan Bupati Baddrut Tamam ketika mengikuti tadarus 30 juz Al Quran yang diselenggarakan secara online oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Menurut bupati, Rhomadan adalah dimana di dalamnya Al Quran diturunkan. Ramadhan momen yang tepat untuk merenungkan nilai-nilai Al Quran.

https://limadetik.com/

“Dengan Al Quran umat Islam memperoleh petunjuk dari Allah dan bisa meraih jalan yang benar dan mulia” kata Bupati Baddrut, Sabtu (9/5/2020).

Acara tadarus diikuti oleh sejumlah bupati dan walikota se Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran MSi. Forkopimda, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan pejabat administrator.

Peringatan Nuzulul Quran secara online tersebut diisi tausiyah oleh Prof Dr KH Nazarudin Umar. Seluruh bupati berpartisipasi dalam tadarus bersama. Dimulai oleh Bupati Sumenep KH A. Busro Karim dengan membaca Surah An Naba’ ayat 1-7. Bupati Badrut Tamam adalah bupati terakhir yang membaca Al Quran dalam tadarus tersebut dengan membaca surat Al Lail yang dilanjutkan dengan sesi khatam atau penutup oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Usai tadarus Badrut Tamam menyampaikan beberapa hal antara lain dia mengatakan  peringatan Nuzulul Quran, menjadi momen yang tepat untuk merenungkan nilai-nilai al Quran.  “Dengan Al Quran, semua umat Islam memperoleh petunjuk dari Allah dan bisa meraih jalan yang benar dan mulia,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut dia, Nuzulul Quran menjadi jalan bagi masyarakat muslim untuk semakin dekat dan mencintai Al Quran. Karena itu, dia mengajak agar masyarakat berlomba lomba meraih kebaikan dengan terus membaca kitab suci Al Quran lalu mengamalkannya dalam kesehariannya.

“Al Quran adalah sumber hukum dan pijakan kehidupan umat Islam dalam mengarungi hidup di dunia ini. Dengan berpedoman pada Al Quran, maka umat Islam akan menemukan jalannya yang aman dan menemukan kebahagiaan baik kebahagiaan di dunia maupun kebahagiaan di akhirat nanti,” terangnya.

Ditkatakan bupati Baddrut, jika umat muslim menjalankan ibadah dengan penuh keimanan dan ketakwaan, maka akan mendapatkan banyak kebaikan. Tak lupa dia juga menekankan pentingnya perbanyak baca Al Quran bersama keluarga. Dia juga mengajak masyarakat mengambil hikmah dari semua sisi kemuliaan yang ada di bulan Ramadhan ini.

“Mari kita bersama sama untuk meningkatkan ibadah, takarub, bermunajat, memohon perlindungan kepada Allah. Utamanya dalam kehidupan rumah tangga bersama keluarga. Keluarga yang tersinari oleh cahaya Al Quran dengan banyak membaca Al Quran akan menjadi keluraga yang sakinah bahagia. Semoga semua mendapatkan pertolongan dan semoga Allah senantiasa memberikan pertolongan kepada kita semua,” pungkasnya.

(ADV/Arif/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan