https://limadetik.com/

PUPR dan Tim, Survey Lokasi Pelebaran Jalan Perempatan Lampu Merah Terminal Trunojoyo

  • Bagikan
PUPR dan Tim, Survey Lokasi Pelebaran Jalan Perempatan Lampu Merah Terminal Trunojoyo
FOTO: Kepala DPRKP Sampang Ir. RP. Muhammad Zis MT (tengah) bersama Plt. Disdik Sampang Nor Alam dan Kepala Sekolah SDN Karang Dalam 1 Sampang M. Badruh saat survey lokasi di jalan Rajalwali Sampang

SAMPANG, LimaDetik.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura Jawa timur berencana untuk melebarkan jalan di lokasi perempatan lampu merah Terminal Trunojoyo tepatnya disisi utara dan timur bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Dalam 1 Sampang.

Tim yang terdiri dari PUPR, DPRKP, DLH, BPPKAD dan Aset, Disdik Sampang melakukan survey ke lokasi yang didampingi oleh Kepala Sekolah SDN Karang Dalam 1 Sampang, pada Senin (19/7/2021) siang.

https://limadetik.com/

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang Ir. RP. Muhammad Zis MT, menjelaskan ketika ditemui dilokasi menjelaskan, sesuai perintah dan arahan Bupati Sampang, sudut jalan serta sisi timur dan utara bangunan SDN Karang Dalam tersebut akan dilebarkan.

Sedangkan tujuan dari pelebaran tersebut agar tercipta kelancaraan lalu lintas dan menambah sisi keindahan karena di area tersebut terkesan kumuh dan jalur untuk berbelok juga sempit. Apalagi untuk jenis kendaran Truck dan Bus yang melintas.

“Saya turun langsung karena ingin memastikan luasnya. Kita sudah gambar dan track tadi. hasilnya nanti kita laporkan Bapak Bupati. Mau dimaksimalkan atau tidak, kami menunggu instruksi Bapak Bupati. Jika ada perintah agar pelebaran jalan dimaksimalkan, baru saya design” jelasnya, Senin (19/7/2021).

Menurut Muhammad Zis yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas PUPR Sampang, Pihaknya hanya sebagai sisi konstruksi saja.

“Untuk perencanaannya nanti kami usulkan di PAK 2021. Di tahun angaran 2022 bisa kita mulai pekerjaan ini” ujarnya.

PUPR dan Tim, Survey Lokasi Pelebaran Jalan Perempatan Lampu Merah Terminal Trunojoyo
FOTO: Lokasi yang akan dilakukan pelebaran jalan di perempatan lampu merah terminal trunojoyo sampang

Ditempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Drs. H. Nor Alam M.Si menyampaikan, pihaknya sepakat dan mendukung rencana pelebaran jalan tersebut dan memastikan bahwa proses pelebaran jalan tidak akan mengganggu.

“Untuk proses kegiatan belajar dipastikan tidak akan mengganggu. Tidak ada kendala dengan adanya bangunan dipojok lampu merah dan bangunan yang lain, karena bangunan tersebut tidak digunakan. Bagi penghuni rumah dinas sekolah, nanti akan kami sampaikan untuk dipahami, kalau lahan tersebut akan ada pelebaran jalan” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset pada BPPKAD dan Aset Sampang Bambang Indra Basuki mengatakan, pihaknya dan Tim melakukan survey guna memastikan luas lahan yang akan dikerjakan.

“Kita sekarang survey lokasi dulu terkait perluasan jalan ini. Kta hanya menentukan batas-batasnya, pengukuran dan titik lokasi pelebaran. Kita sedang memastikan bangunan dan lahan yang akan terdampak, termasuk bangunan-bangunan dibelakang SD ini” jelasnya.

Diakhir, Kepala Sekolah SDN Karang Dalam 1 Sampang M. Badruh mengatakan, sepakat dan akan tetap mendukung langkah Pemkab Sampang.

“Kami akan tetap mendukung apapun langkah-langkah Pemkab Sampang. Karena ini demi kepentingan umum. Disisi lain, pelebaran jalan ini tidak meengganggu proses kegiatan belajar mengajar disekolah kami. Saya siap melaksanakan perintah” pungkasnya.

(MDS/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan