Pusat Rekonsiliasi Rusia: Pemberontak Suriah Siapkan Serangan Kimia ke Kota Kristen

Ilustrasi

SURIAH, Limadetik.com – Pusat Rekonsiliasi Rusia mengumumkan pada Kamis malam bahwa mereka telah memperoleh informasi mengenai serangan senjata kimia di masa akan datang oleh pemberontak Hai’at Tahrir Al-Sham di Hama utara.

“Menurut informasi yang diterima oleh Pusat Rekonsiliasi Rusia dari sumber di zona eskalasi Idlib, teroris Hai’at Tahrir al-Sham (Jabhat al-Nusra) merencanakan provokasi lain menggunakan zat beracun,” bunyi pernyataan itu, seperti dilansir Almasdarnews (29/11).

“Enam puluh tabung yang diisi dengan bahan kimia beracun yang tidak diketahui telah dikirim dari Jisr al-Shughur, Kafer-Zayta dan Saraqib ke zona demiliterisasi. Bersama mereka ada ahli kimia dari salah satu negara Eropa,” lanjut mereka.

Pusat Rekonsiliasi Rusia mengatakan bahwa para pemberontak sedang mempersiapkan untuk menyerang kota Kristen Mhardeh, yang terletak di dekat zona penyangga Idlib.

“Menurut data yang tersedia, provokasi yang disiapkan dengan penggunaan zat beracun akan menargetkan kota Mahardeh yang dihuni oleh orang Kristen di provinsi Hama dan koridor kemanusiaan dekat Abu-al-Dhohour di provinsi Idlib,” mereka menambahkan.


sumber: arn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here