oleh

Rapatkan Barisan, DPC dan DPAC Perempuan Bangsa Siap Menangkan Fattah-Kiai Fikri

SUMENEP, limadetik.com – DPC dan DPAC Perempuan Bangsa, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur merapatkan barisan untuk memenangkan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Fattah Jasin – KH. Ali Fikri untuk Pilkada 2020, Jumat (11/9/2020).

Ketua DPC Perempuan Bangsa, Nur Fitriana Busyro mengatakan dalam acara bertajuk “Konsolidasi DPC dan DPAC Perempuan Bangsa se- Kabupaten Sumenep” bahwa DPP PKB telah merekomendasikan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri.

Sesuai peraturan, PKB di Sumenep sebenarnya bisa mengusung calon sendiri dengan perolehan 10 kursi di parlemen. Tetapi agar semakin kuat, PKB berkoalisi dengan beberapa partai politik, yakni PPP, Demokrat, Hanura, NasDem, Golkar dan Gelora.

“Dari itu, untuk memenangkan (Fattah-Kiai Fikri) perempuan bangsa harus mampu merangkul suara perempuan di tingkat bawah. Kita harus memenangkan, di mana basis pemilih Sumenep adalah santri,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri pengurus DPC dan DPAC Perempuan Bangsa, juga hadir Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, KH A. Busyro Karim, Ketum PKB Sumenep, KH Imam Hasyim, dan Fattah Jasin.

“Baru kali ini putra NU, PKB dan PPP bersatu (di Pilkada Simenep). Sebelumnya belum pernah terjadi di Pilkada Sumenep. Di Sumenep jauh lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki. Kalau kita bergerak, Insya Allah akan berhasil. Kita hijaukan Sumenep,” kata KH. Imam Hasyim.

Sementara itu, Fattah merasa senang dan berterima kasih kepada para perempuan bangsa.

“Ke depan akan penuh semangat dengan perempuan bangsa. Pilkada Sumenep 2020 bukan semata kepentingan kami berdua. Tetapi juga kepentingan partai yang di belakangnya NU. Dari itu, karena calonnya hanya dua pasang. Ada yang berkumis, ada yang tidak berkumis. Pilih yang mana?,” Tanya Fattah. Sontak semua perempuan mengatakan, memilih yang berkumis. (hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini