Rotasi Di Jajaran Polres Situbondo dan Jajaran Polda Jatim Diganti

Sertijab Di Jajaran Polres Situbondo berlangsung di halaman Mapolres Situbondo (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Pergantian dalam jabatan atau biasa disebut Mutasi Jabatan merupakan bentuk pengembangan karir bagi Perwira Polri sesuai dengan kinerja dan kepangkatan seiring dengan perkembangan suatu institusi termasuk Polri.

Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 07.00 wib bertempat di halaman apel Mapolres Situbondo Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH
SIK. M.Sc (Eng) memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Sumber Daya (Kabag Sumda) dan Kapolsek Banyuglugur.

Turut hadir dalam sertjab diantaranya Waka Polres, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek Jajaran serta hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ibu Lia Sigit DS bersama para pimpinan Staf serta Ketua Ranting Bhayangkari.

Upacara serah terima jabatan Kabag Sumda dari Kompol Agus Setyawan, SH. M.Hum kepada Kompol Kasman, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo Kota.

Sedangkan Kompol Agus Setyawan, SH. M.Hum menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Pangkat Biro SDM Polda Jawa Timur.

Selain itu, AKP Karyoto, SH sebagai Kapolsek Banyuglugur yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Iptu Sulaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Kapongan Polres Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo menegaskan, “Mutasi dalam Institusi Polri adalah hal yang alamiah terjadi terutama untuk kepentingan peningkatan kinerja Kesatuan”.

Sigit menambahkan, “Dalam mengemban tugas Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta Penegak Hukum juga dimaksudkan untuk pembinaan karier”.

“Terima kasih kepada Kompol Agus Setyawan, SH. M.Hum yang telah bertugas dengan baik dan selamat betugas ditempat baru dan selamat datang kepada Kompol Kasman, SH selaku Kabag Sumda yang baru”, pungkas Sigit.

Sementara itu kepada AKP Karyoto, SH, Kapolres Situbondo mewakili pimpinan Polri mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini dan memasuki masa pensiun dengan tetap menunjukkan semagat pengabdian yang cukup tinggi.

Sedangkan kepada Iptu Sulaiman, diharapkan dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru sebagai Kapolsek Banyuglugur.

Setelah upacara dilanjutkan pisah sambut yang diikuti seluruh personil Polres Situbondo, Bhayangkari dan PNS. (aka/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here