Sejumlah Komunitas di Sidoarjo Turun Tangan Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tulangan

SIDOARJO, Limadetik.com – Untuk membantu meringankan beban korban bencana puting beliung di desa Kajeksan, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo maka beberapa komunitas yang ada di Sidoarjo mengadakan kerja bakti. Kegiatan ini dimulai pada hari rabu atau satu hari setelah bencana terjadi.

Adapun komunitas yang hadir terdiri dari ILKS, ILS, IKL, IKKL, SBB, Gerbang dan yang lainnya. Dengan total sekitar 70an bantuan tenaga dari komunitas, Senin (26/11/2018).

Babinsa Koramil Tulangan Serma Kusnan sangat bersyukur dan berterima kasih sekali dengan  bantuan tenaga yang di lakukan oleh komunitas Sidoarjo dan sangat antusias sekali sehingga rehabilitasi bisa segera selesai dan bisa ditempati kembali. “Hingga saat ini yang selesai sekitar 60% dari total sekitar 183 rumah warga yang terkena puting beliung, tentunya kami sangat berterinakasih atas semua bantuan ini” kata Serma Kusman.

Sementara itu, Didik P. Ketua ILKS saat diwawancarai awak media mengatakan karena Komunitas kita adalah Jiwa sosial maka setiap ada musibah bencana maka kita akan selalu berusaha untuk membantu minimal tenaga.

Saat kita mengetahui dari berita apabila ada bencana maka kita berusaha untuk turut serta membantu. Hal ini juga di amini oleh beberapa pengurus komunitas yang lainnya. Serta diharapkan rekan-rekan komunitas bisa selalu guyup dan rukun selalu” ujarnya.

Senada dengan Irwan seketaris BPAC Banser dengan adanya musibah ini semuanya ikut berduka artinya masyarakat Tulangan saling bahu membahu membantu para korban bencana alam puting beliung ini, kalau memang belum selesai bisa molor karena disini kendala tukang masih kurang dan personel yg diturunkan dari PAC se kabupaten Sidoarjo di gilir dengan cara di jadwal.

“Setiap harinya 2 YON PAC yang turun kesini, ikut kerja bakti membantu masyarakat membangun rumah. Setiap harinya kurang lebih ada 10 personel, harapan kedepannya masyarakat terbantu untuk beraktifitas kembali normal seperti semula” imbuhnya

Budi salah satu korban angin puting beliung mengatakan dengan adanya bantuan dari PEMDA dan Komunitas lain

“Saya sangat berterima kasih sekali, soalnya disamping ini rumah udah lama dan atapnya juga agak rapuh  ada korban bencana, saya sangat berterima kasih pada semua bantuan” ringkasnya. (ST/RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here