Scroll Untuk Membaca Artikel
menu cobek
Pendidikan

Smeksa Sumenep Bakal Lepas 421 Siswa PKL

×

Smeksa Sumenep Bakal Lepas 421 Siswa PKL

Sebarkan artikel ini
Smeksa Sumenep Bakal Lepas 421 Siswa PKL
Analis Media Sosial Diskominfo Sumenep, Gunawan memberikan pembekalan kepada peserta PKL

Smeksa Sumenep Bakal Lepas 421 Siswa PKL

Limadetik.com, Sumenep – SMKN 1 Sumenep bakal berangkatkan 421 Siswa untuk melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Peserta PKL tersebut akan ditempatkan di dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (Dudika) yang ada di Sumenep dan Surabaya.

Disamping itu, Sekolah yang biasa disebut Smeksa Sumenep ini juga memberikan pembekalan kepada siswa sebelum melaksanakan PKL.

Menurut Sujono Riyadi, Waka Humas SMKN 1 Sumenep, pelaksanaan pembekalan umum dan pembekalan khusus, pihaknya melibatkan unsur eksternal dan internal sekolah.

“Untuk pemateri eksternal kami mengundang mitra sekolah, yaitu Direktur Utama PT Anita Family Nusantara, Pak Nizar dan analis media sosial Diskominfo Sumenep, mas Gunawan, sedangkan internal yaitu semua ketua konsentrasi keahlian,” katanya. Kamis (14/12/2023).

Sujono mengungkapkan, bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan sekolah, dalam memastikan peserta PKL benar-benar siap dan memiliki gambaran tentang dudika.

Sedangkan penempatan PKL itu sendiri rata-rata di Sumenep, dan ada sebagian di kota surabaya dan kalimantan.

“Tentu hal ini kami lakukan supaya siswa sudah punya gambaran tentang dudika yang akan ditempati, dan memiliki kesiapan mental saat PKL. Ratusan siswa ini akan melaksanakan PKL selama 3 bulan,” ujarnya.

Pelaksanaan pembekalan peserta PKL tersebut mulai tanggal 14 sampai 15 Desember 2023, dan akan diberangkatkan pada tanggal 18 Desember 2023.

Sementara Kepala SMKN 1 Sumenep, H. Zainul Sahari menyampaikan terima kasih kepada dudika yang selama ini konsiten merawat kerjasama, termasuk kepada narasumber yang telah mewarnai pembekalan umum peserta PKL.

H. Zainul berharap kepada peserta PKL, agar saat melaksanakan PKL dapat memberi energi positif di Dudika.

“Saya berpesan, tolong nama baik sekolah dijaga, dan silahkan selesaikan PKL sampai selesai, karena PKL ini merupakan kegiatan wajib diikuti. Posisikan diri kalian dengan tepat agar kehadiran kalian benar-benar bermanfaat di tempat PKL,” tukasnya.

× Space Iklan