https://limadetik.com/

Terus Berbenah, RSUDMA Sumenep Edukasi Kesehatan Masyarakat Melalui Digitalisasi

Penulis: WahyuEditor: Lisa
  • Bagikan
Kabar Baik bagi Masyarakat Sumenep, RSUD Moh. Anwar Siapkan Pelayanan Maksimal untuk Penyakit TBC
FOTO: RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, nampak depan (arsip)

SUMENEP, Limadetik.com – Terus berbenah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep di tengah semakin banyaknya informasi hoax yang berselewaran di dunia maya yang tidak jarang menyerang sejumlah isnstansi pemerintah, tanpa terkeculai RSUD dr. H. Moh. Anwar.

Tanpa lelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep selain memberikan pelayanan maksimal kepada pasien yang dirawat, RSUD juga terus memberikan edukasi seputar kesehatan kepada masyarakat.

https://limadetik.com/

Salah satu Edukasi seputar kesehatan oleh rumah sakit plat merah itu, yakni, gencar dilakukan melalui podcast di kanal youtube RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Bahkan tidak jarang pihak RSUD dr. H. Moh. Anwar tersebut menyambangi dan menghadiri undangan podcast oleh sejumlah media, seperti halnya yang dilakukan di Kantor Redaksi Limadetik.com beberapa waktu yang lalu.

“Hingga saat ini kita dari RSUD terus melakukan pelayanan secara maksimal. Dan pada kenyataannya, penilain masyarakat terhadap layanan kesehatan terhadap kita (RSUD) masih sangat tinggi” kata Arman Endikan Putra, Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep saat itu di Kantor Limadetik.com, jalan Teuku Umar 44 Pandian Kota Sumenep.

Tidak hanya sampai disitu, dalam beberapa waktu terakhir ini, sudah beberapa podcast yang ditayangkan di kanal youtube tersebut. Terbaru membahas mengenai Hypnotherapy untuk pasien, khususnya pasien Covid-19.

Pada kesempatan podcast tersebut, pihak rumah sakit mengundang salah satu dekan fakultas ilmu kesehatan di salah satu perguruan tinggi di Sumenep, yakni dr. Eko Mulyadi, sekaligus merupakan salah seorang praktisi hypnotherapy.

Dokter Eko menyampaikan dalam acara podcast tersebut, bahwa, secara ‘case by case’ metode hipnosis bagi pasien Covid-19 pasca perawatan cukup efektif untuk memulihkan kondisi pasien seperti semula.

“Saya tidak bisa menjawabnya secara langsung kalau secara statistik dan penelitian. Sebab itu membutuhkan penelitian,” katanya menjelaskan, sebagaimana dikutip media ini di Kanal Youtube RSUD, Jumat (10/9/2021).

Selain itu tambah dr. Eko Mulyadi, dalam kondisi tertentu para penyintas Covid-19 untuk pulih sepenuhnya kepada kondisi semula masih perlu mendapat bantuan pasca perawatan.

“Pasien masih tetap perlu mendapatkan bantuan setelah menjalani perawatan, bantuan itu salah satunya melalui metode hypnotherapy ini” terangnya.

Diakatan pula, dr. Eko menceritakan pengalaman pribadinya saat menangani hal tersebut, sistem atau metode hypnotherapy tentu sangat penting dilakukan bagi penyitas covid1-9 untuk memulihkan seperti sediakala.

“Dari pengalaman yang pernah kita lakukan, tingkat keberhasilan metode hypnotherapy ini cukup tinggi dalam menyembuhkan trauma psikologis para penyintas Covid-19. Jadi ini patut untuk dilakukan pada mas pemulihan” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan