https://limadetik.com/

Tidak Gunakan Masker, Puluhan Pengendara di Sumenep Terjaring Razia Petugas Gabungan

  • Bagikan
IMG 20210108 115611 e1610082318223
Foto: Pelanggar saat menerima sanksi dari petugas gabungan di Taman Bunga Sumenep (@limadetik.com)

SUMENEP, LimaDetik.Com – Sejumlah kendaraan yang melintasi area Taman Bunga Sumenep terjaring operasi gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan BPBD serta Polisi Mileliter (PM) terkait penegakan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Taufikurrahman, Kasi Penegak Perda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep mengatakan ada puluhan orang yang terjaring operasi protokol kesehatan covid-19 karena tidak mengenakan masker dan langsung diberikan sanksi di tempat.

https://limadetik.com/

“Ada 69 orang semuanya yang kita berikan sanksi karena tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 waktu kita juga hanya 1 jam dari jam 9.00 pagi hingga 10.00 WIB” katanya, Jumat (8/1/2021).

Adapun sanksi yang deberikan kepada pelanggar sambung Taufik yakni sanksi ringan, dari push up, membaca surat pendek dan menbaca teks Pancasila.

“Kita sanksi langsung di tempat penindakan, seperti menghafal Pancasila, membaca surat pendek hingga push up 10 kali” tutur Taufik.

Sejauh ini tambah Kasi Penegak Peraturan Daerah (Perda) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep pihaknya bersama tim covid-19 belum memberikan tindakan baik berupa denda ataupun sanksi lainnya selain sanksi tersebut di atas.

“Masih kita berikan pembinaan, nanti kalau kedapatan lagi masih juga melakukan atau melanggar aturan yang sama maka kemungkinan nanti ada sanksi lain, hanya saja kita belum tahu nanti sanksi apa tergantung keputusan tim covid-19 di Sumenep” tukasnya.

Dalam operasi gabungan kali ini tim covid-19 menerjunkan, 16 orang anggota Polisi, 12 orang anggota TNI dari Kodim 0827 Sumenep dan 11 orang BPBD Sumenep serta 19 orang Satpol PP.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan