SITUBONDO, Limadetik – Polres Situbondo menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana tahun 2017 di halaman Polres Situbondo, Rabu (20/12/2017).

Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana dipimpin oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH Dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda, instansi terkait diantaranya Kepala Satpol PP, Kepala BPBD, Kepala Perhutani, Kodim 0823 Situbondo dan Kepala Dinas Perhubungan.

Adapun peserta apel terdiri dari Anggota Polres Situbondo,Polsek Jajaran, TNI, Dishub, Satpol PP, dan instansi terkait lainya serta dihadirkan juga kendaraan patroli, derek, ambulan dan peralatan penunjang kesiapsiagaan bencana.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH,  menyampaikan pada apel siaga bencana ini adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh instansi dalam menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana alam seperi banjir, tanah longor, pohon tumbang dan lain-lain.

“Sehingga perlu sinergitas dan kerja sama semua instansi di Kabupaten Situbondo baik TNI, POLRI, Pemerintah bahkan seluruh masyarakat juga dapat mengambil perannya untuk ikut membantu siaga bencana”, tambahnya.

Menurut Dadang, “Melihat perkembangan situasi cuaca akhir-akhir ini, Tim Gabungan Penanggulangan Bencana harus selalu siaga dan tidak boleh lengah, apabila ada kejadian harus segera direspon cepat agar tidak memakan korban jiwa”.

Setelah apel selesai, Bupati Situbondo didampingi Waka Polres Kompol Iswahab, dan Forkopimda melakukan pengecekan pasukan apel dan kendaraan patroli  (Aka/yd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here