oleh

Alumni Annuqayah Dukung Penuh Gus Acing-Mas Kiai

SUMENEP, LimaDetik.Com – Sejumlah alumni Pondok Pesantren Annuqayah yang tergabung dalam Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) daerah Yogyakarta mendeklarasikan dukungan kepada KH. Muhamad Ali Fikri dalam Pilkada Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (21/11/2020).

Deklarasi dukungan kepada Paslon nomor urut 02 RB. Fattah Yasin (Gus Acing) dan KH. Ali Fikri (Mas Kiai) dilakukan usai acara pemilihan Ketua baru IAA Yogyakarta periode 2020-2022 dan Musyawarah Besar (Mubes) Xl IAA Yogyakarta di Gedung Ki Hajar Dewantara.

Ketua terpilih IAA daerah Istimewa Yogyakarta periode 2020-2022, Lailur Rahman dengan tegas menyatakan dukungannya dalam memenangkan Kiai Ali Fikri.

“Kami IAA daerah Istimewa Yogyakarta siap mendukung sepenuhnya dalam memenangkan Mas Kiai sebagai Wakil Bupati Sumenep. Bahkan kami siap mengantarkan kiai kami sampai ke pendopo nanti,” tegasnya.

Menurutnya, sebagai alumni yang baik dan berbakti kepada kiai sudah sepatutnya satu suara dalam menyatakan dukungan dalam memenangkan pasangan yang mengusung ‘tagline’ Sumenep Barokah.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Pelajar tersebut mengatakan, bahwa masih banyak mahasiswa Jogja
yang belum pulang ke Sumenep. Namun, dalam waktu dekat akan segera pulang untuk bersama-sama mengantarkan Mas Kiai sebagai pemimpin di kabupaten dengan lambang Kuda Terbang.

“Santri tidak boleh meninggalkan kiainya. Hal ini sebagai bentuk pengabdian yang sejati santri terhadap kiainya adalah selalu hadir di jalan pengabdian kiainya,” ujarnya.

Di samping itu, pihaknya mengajak seluruh keluarga besar IAA di daerah lain untuk satu suara dalam menyatakan dukungannya.

“Kami juga akan mengajak alumni Annuqayah lainnya untuk memenangkan Mas Kiai, seperti IAA Surabaya, Malang, Bangkalan, dan daerah yang lainnya,” janjinya.

Sementara itu, Mas Kiai mengaku terkejut atas pernyataan dukungan yang disampaikan IAA Yogyakarta dalam memenangkan dirinya. Menurutnya bentuk dukungan ini adalah hadiah terindah yang tak akan pernah terlupakan.

“Ketika Alumni juga ingin berkhidmat dan merapatkan barisan untuk bersama saya dalam rangka Pilkada Sumenep 2020, kami sangat berterima kasih, ini adalah hadiah terindah,” katanya.

Lebih lanjut mantan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berpesan bahwa pembelaan dan dukungan terhadap pasangan Gus Acing-Mas Kiai ini tidak hanya semata-mata karena melihat kedua sosok tersebut. Akan tetapi ada hal yang lebih penting dari pada itu.

“Lebih dari sedekar melihat sosok, bahwa kita semua diberikan kesempatan untuk bisa menyumbangkan kemaslahatan bagi Kabupaten Sumenep. Semoga Sumenep ke depan lebih baik,” tukasnya.

(hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini