https://limadetik.com/

Bersama PS2H, Forkopimka Sapeken Gelar Senam di Pantai Bajo Desa Sase’el

  • Bagikan
Bersama PS2H, Forkopimka Sapeken Gelar Senam di Pantai Bajo Desa Sase'el
FOTO: Peserta Senam di Pantai Bajo Desa Sase'el Sapeken

SUMENEP, LimaDetik.Com – Bersama Persatuan Senam Sapeken Hebat (PS2H) Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sapeken menggelar senam di Desa Sase’el, senam tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WIB di Pantai Bajo.

Kapolsek Sapeken AKP Karsono pada media ini mengatakan kegiatan senam yang diikuti oleh sejumlah Forkopimka dan pemerintah desa setempat merupakan program dari Persatuan Senam Sapeken Hebat (PS2H) yang anggotanya terdiri seluruh kepala Desa se Kecamatan sapeken.

https://limadetik.com/

“PS2H ini merupakan binaan dari Forkopimka yang terbentuk pada 7 Februari 2020. Kegiatannya senam bersama yang kita lakukan dua kali dalam seminggu yakni hari Jumat dan Minggu. Termasuk kita juga lakukan bersih bersih di pantai dan tempat lainnya” katanya, Minggu (14/3/2021).

Tidak hanya senam saja, kegiatan PS2H ini lanjut Kapolsek Sapeken AKP Karsono pihaknya juga membina para ibu-ibu di seluruh Desa di Kecamatan Sapeken untuk memproduksi kue-kue tradisional di desa masing masing dan kegiatan UMKM lainnya agar mereka punya keterampilan yang membuahkan hasil.

“Ini kita sudah buatkan tempat semacam gazebo untuk tempat ibu ibu yang ada melakukan kegiatan UMKM seperti pembuatan kue ataupun jajan yang khas daerah nya sendiri agar bisa trampil dan bernilai jual hingga ada kas dalam kegiatan lainnya” ungkapnya.

Kegiatan PS2H sendiri tambah Karsono, pihaknya sudah melaksanakan di beberapa desa dan targetnya semua desa akan digelar kegiatan yang sama agar masyarakat sadar betapa pentingnya sehat.

“Sudah ada lima desa yang kita datangi termasuk desa saseel sekarang ini. Bahkan yang terjauh sudah kami datangi untuk kegiatan PS2H ini adalah Desa Sakal” terangnya.

Selain desa Sakala yang didatanginya, Kapolsek juga mendatangi Desa Tanjung Kiaok, Pagerungan Besar dan Pagerungan Kecil.

Sementara itu, Kepala Desa Saseel M.Taufik saat ditemui di tempat yang sama mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan senam bersama diharapkan masyarakat tetap segar dengan imun yang terjaga sehingga masyarakat akan menjadi masyarakat yang sehat.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi betapa pentingnya kesehatan. Terlebih saat ini kita sedang dalam situasi masih covid-19 sehingga perlunya menjaga imun tubuh untuk tetap bugar dalam beraktifitas sehari hari baik di rumah terlebih ketika di luar rumah” ucapnya.

Ia berharap masyarakat Desa Saseel agar terus meningkatkan kesehatan dengan cara berolahraga yang benar salah satunya melakukan senam bersama PS2H.

“Ayo, akan lebih bagus lagi jika kita senam bersama dengan PS2H yang sudah mendapat binaan dari Forkopimka Sapeken agar masyarakat kita tetap sehat jasmani dan rohaninya” tukasnya.

Laporan : Bayu
Penulis : Yd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan