BONDOWOSO, Limadetik.com — Untuk mengantisipasi melonjaknya harga bahan-bahan kebutuhan pokok terutama harga beras, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Bondowoso siap lakukan Operasi Pasar.

Untuk kebutuhan pokok masyarakat berupa beras, baik medium maupun premium, gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu Bulog menyatakan stoknya cukup sampai akhir tahun ini.

Kepala Sub Bulog Divire Bondowoso Dwiana Puspitasari menjelaskan bahwa pihaknya akan lakukan penitrasi pasar jika ada lonjakan harga bahan-bahan pokok tersebut.

“Awal bulan September kemaren sesuai intruksi Menteri Perdagangan Perum Bulog diminta untuk lakukan kegiatan penitrasi pasar, ini sebagai langkah antisipasi untuk lonjakan harga tersebut, jadi mulai Tanggal 3 September kemaren kita sudah lakukan penitrasi pasar yang kita sebut dengan KPSH (Kegiatan Pasokan Stabilisasi Harga Pangan), kita mensuplay barang kepasar-pasar, seperti Pasar Induk Bondowoso dan Pasar Maesan,” ujar Dwiana di kantornya, Kamis (13/9/2018).

Dwiana juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memborong bahan secara berlebihan atau Panic Buying karena Bulog menjamin untuk Wilayah Bondowoso dan Situbondo bisa teratasi berapapun yang dibutuhkan pasar.

Tentunya harga jual tidak akan lebih dari Harga Eceran Tertinggi (HET),

Bulog juga akan memaksimalkan peran Rumah Pangan Kita (RPK) sebagai outlet – outlet penyedia kebutuhan masyarakat untuk bahan yang dikeluarkan Perum Bulog, juga akan melibatkan toko-toko berjaringan dan toko binaan lainnya. (budhi/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here