https://limadetik.com/

Dua Terobosan Fattah Jasin Diyakini Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kepulauan

  • Bagikan
IMG 20200828 WA0035 e1598600537442

SUMENEP, limadetik.com – Bakal Paslon (Pasangan Calon) Bupati Sumenep, Jawa Timur, Fattah Jasin-KH Ali Fikri Warits sejak Kamis (27/8/2020) gelar road show di Pulau Kangean. Mereka ada berada di Pulau Kangean hingga Minggu (30/8/2020).

Senin (31/8) hingga Rabu (2/9/2020) Fattah-Kiai Fikri akan berkunjung ke Kecamatan Sapeken. Acara pertama di Pulau Kangean, Fattah-Kiai Ali Fikri mendatangi acara doa bersama yang digelar Kelompok Geslim asuhan Ra Yaqin Kholil As’ad di Desa Laok Janjang, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kamis siang.

https://limadetik.com/

Selain itu terdapat beberapa agenda, salah satunya mendatangi Ustad Subhan Rahman, di Yayasan Abbasiyah, Kamis (28/8/2020). Di situ Bacabup Fattah Jasin memaparkan keinginan dirinya untuk mengangkat ekonomi warga Pulau Kangean bila ditakdirkan menjabat Bupati Sumenep 2021-2024.

“Kami bersama Kiai Fikri, bila ditakdirkan terpilih di Pilkada nanti berniat untuk mengoperasikan Bandara Kangean. Pelabuhan-pelabuhan di sejumlah kepulauan di Kangean perlu dibangun. Karena Kangean memiliki potensi ekonomi,” katanya.

Dua terobosan itu diyakini akan mampu meningkatkan kemampuan ekonomi warga Kangean. Meskipun diakuinya perekomian masyarakat setempat sudah tak diragukan. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah rute pelayaran kapal laut yang selalu penuh. Baik dengan harga ekonomis maupun harga eksekutif.

Dengan potensi ekonomi itu, Fattah memandang perlu dibuka akses transportasi laut maupun udara dari Kangean menuju pulau luar. Sehingga warga Pulau Kangean tak terisolir.

“Saat menjabat Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Feasibility Study untuk Bandara Kangean sudah selesai. Termasuk Kangean sebagai pulau tujuan. Jika ditakdirkan jadi Bupati Sumenep, saya berniat akan segera mengoberasikan Bandara Kangean,” terang Fattah.

Fattah Jasin-KH Ali Fikri diusung enam partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PAN), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

“Semoga ini menjadi petunjuk untuk mewujudkan Sumenep Barokah. Kalau saya bersama Kiai Fikri ditakdirkan menjadi Bupati Sumenep, InsyAllah akan memperhatikan nasib ekonomi warga kepulauan,” tukasnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan