Scroll Untuk Membaca Artikel
Wisata

Event Layangan LED di Pantai Wisata Lombang Sumenep, Sukses Pikat Ribuan Pasang Mata

×

Event Layangan LED di Pantai Wisata Lombang Sumenep, Sukses Pikat Ribuan Pasang Mata

Sebarkan artikel ini
Event Layangan LED di Pantai Wisata Lombang Sumenep, Sukses Pikat Ribuan Pasang Mata
FOTO: Bupati Achmad Fauzi saat melihat secara langsung Layangan LED di Panati Wisata Lombang

Event Layangan LED di Pantai Wisata Lombang Sumenep, Sukses Pikat Ribuan Pasang Mata

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Ribuan pasang mata di Pantai Wisata Lombang, Kabupaten Sumenep terpikat dan terpukau atas event layangan LED yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai salah satu upaya mempertahankan kearifan budaya lokal untuk menunuju “Masa Kejayaan Sumenep”

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Pada even kalender tahunan ini, selain itu, hadir juga wisatawan mancanegara yang berkunjung dan berbaur dengan ribuan wisatawan lokal sejak sore hari hingga memadati beberapa titik dari pantai yang berada di ujung timur daya dari kota Sumenep ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH,MH., saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa pihaknya mengagendakan kegiatan Event layang-layang LED tersebut sebagai event tahunan Kabupaten Sumenep.

“Kita pastikan event layang-layang LED ini akan menjadi event tahunan. Melihat antusias pengunjung yang hadir,” kata Bupati Achmad Fauzi, disela-sela kegiatan berlangsung, Rabu (26/4/2023) malam.

Menurut Bupati, lewat kegiatan seperti ini para wisatawan yang jalan-jalan, warga masyarakat asli yang datang dari bekerja di luar daerah, ataupun yang ada di tempat termasuk yang bekerja sehari-hari di dalam ruangan bisa terhibur.

Pria yang kini digadang-gadang akan maju sebagai calon wakil Gubernur Jatim ini menilai, lewat Festival layang-layang LED yang dilaksanakan di pantai Lombang tersebut merupakan salah satu cara Pemkab Sumenep mengenalkan destinasi wisata, baik kepada masyarakat sekitar maupun dunia luar.

“Kegiatan ini (Layangan LED) masuk kepada katagori event berkelanjutan, dimana akan dilaksanakan tiap tahun. Karenanya, dari sekian event yang dilaksanakan tidak semuanya masuk katagori event berkelanjutan” ungkap Bupati.

Keponakan dari Ketua Banggar DPR RI, MH.Said Abdullah menegaskan, hal ini pasti akan jadi momentum tahunan, namun memang yang masih dipelajari kepastian cuaca yang ada, sehingga momentumnya akan lebih ngena lagi.

“Anginnya, bulan berapa yang kira-kira baik kalau misalnya saat ini semuanya bisa naik berarti sesuai yang kita prediksi, yakni setelah Idul Fitri seperti saat ini” terangnya.

Saat disinggung memilih pantai Lombang sebagai kegiatan event layang-layang LED, Bupati Fauzi kembali menegaskan, semuanya akan disesuaikan, termasuk akan memilih tempat atau pantai yang dinilai bagian dari tempat legendaris.

”Menurut saya, ini harus mulai kita ramaikan kembali. Kalau soal homestay ini kan nanti harus ada sosialisasi dulu, kalau seperti di Gili Iyang kita sudah membangun Homestay, sosialisasinya sesuai dengan persepsi yang sama, dan pada akhirnya kita bangun walaupun dalam proses pembangunannya itu melalui bumdes. Dan setelah ini nanti pasti ada evaluasi dan kajian kembali untuk penentuan tempatnya.

× How can I help you?