https://limadetik.com/

Fattah Jasin Ikut Gotong Royong Turunkan Perahu ke Laut

  • Bagikan
IMG 20200728 WA0057
Fattah Jasin saat bersama-sama menurunkan perahu ke laut (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com – Ratusan nelayan di Pasongsongan, Sumenep, Jawa Timur bergotong royong menurunkan perahu yang baru selesai dibuat ke tengah laut, Selasa (28/7/2020).

Mereka memiliki tugas masing-masing. Ada yang menarik dari depan menggunakan tali tambang. Ada yang menjaga tambang dari bagian kanan dan kiri untuk menjaga keseimbangan. Sebagian yang lain mendorong perahu langsung menggunakan tangan.

https://limadetik.com/

• Berita sebelumnya: Rapatkan Barisan, Kader Muslimat Dukung Fattah – Kiai Fikri

• Tokoh Pantura Warning Fattah – Kiai Fikri

Saat mereka bergotong royong, tiba-tiba Balon Cabup Sumenep, Fattah Jasin datang ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasongsongan dengan tujuan menyapa para nelayan. Tetapi, melihat kerumunan nelayan bergotong royong, dengan cepat pria yang karib disapa Gus Acing turun ke pinggir pantai.

Dia bersama-sama masyarakat mendorong perahu ke laut. Dengan mengikuti aba-aba, sekuat tenaga mantan Kadishub Jatim mendorong agar perahu besar lepas ke laut.

Usai menurunkan perahu, Gus Acing berbincang-bincang dengan pedagang ikan di TPI. Ikan hasil tangkapan nelayan Pasongsongan dijual ke beberapa kabupaten di Jawa Timur, seperti Probolinggo dan juga Malang. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan