https://limadetik.com/

Jalani Vaksinasi, DJ Rere : Tidak Sakit dan Tidak Pusing, Saya Baik-baik Saja

  • Bagikan
Jalani Vaksinasi, DJ Rere : Tidak Sakit dan Tidak Pusing, Saya Baik-baik Saja
FOTO:DJ Rere (tengah) saat usai jalani vaksinasi di Desa Pangongsean Sampang

SAMPANG, LimaDetik.Com – Cegah sebaran Covid-19, Pemerintah Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur, menggelar vaksinasi massal.

Giat tersebut berlangsung di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 Desa Pangongsean pada Sabtu (3/7/2021).

https://limadetik.com/

Acara tersebut dihadiri oleh 4 Pilar Tim Gugus Tugas Kecamatan Torjun yaitu Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil dan Puskesmas Torjun, Kepala Desa dan Perangkat Desa Pangongsean serta masyarakat setempat.

Pantauan dilokasi, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta harus menjalani beberapa etape, mulai dari pendaftaran, cek kesehatan, penyuntikan dan observasi.

Menariknya, dari beberapa peserta yang hadir, ada salah satu Disk Jockey (DJ) terkenal di Surabaya bernama Rere Munique atau yang biasa dikenal dengan sebutan R2M yang juga turut serta menjalani vaksinasi, berbaur dengan masyarakat setempat.

Ketika dikonfirmasi, DJ Rere mengungkapkan, mengetahui informasi perihal gelaran vaksinasi tersebut melalui media sosial Facebook.

“Saya di Surabaya susah mencari vaksinasi. Ada kabar di media sosial Facebook, bahwa ada vaksinasi di Desa Pangongsean, Jadi saya antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini” ungkapnya, Sabtu (3/7/2021).

Saat dilakukan penyuntikan, DJ cantik ini mengaku tidak merasakan sakit dan baik-baik saja.

“Alhamdulillah, tidak ada masalah. Tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa aja” ujarnya.

Rere mengajak masyarakat agar segera melakukan vaksinasi demi kebaikan bersama.

“Saya mengajak masyarakat Pangongsean untuk ikut berpartisipasi. Jangan takut disuntik vaksin. Karena itu untuk kebaikan bersama demi terhindar dari Covid-19” ajaknya meyakinkan.

Di tempat yang sama, Kades Pangongsean Moh. Munadi mengatakan, sosialisasi giat tersebut dilakukan 3 hari sebelum pelaksanaan vaksinasi digelar.

“Saya beserta Perangkat Desa tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi yang diadakan pihak desa. Vaksin itu aman dan halal” tegasnya.

Disinggung terkait hadirnya DJ kondang Surabaya Rere, Munadi merasa cukup kaget dan setengah tak percaya. Mengingat wilayah yang dipimpinnya adalah sebuah desa yang notabene bukan sebuah kota besar.

“Saya kaget, ada peserta vaksinasi yang dari Surabaya. Seorang DJ kondang lagi” ungkapnya setengah tak percaya sembari memegang dada.

Diakhir, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi) sebagai upaya pencegahan sebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang, khususnya di Desa Pangongsean.

(MDS/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan