https://limadetik.com/

Kapolda Banten: Anev untuk Mengetahui Situasi Kantibmas Terkini

  • Bagikan
Kapolda Banten: Anev untuk Mengetahui Situasi Kantibmas Terkini

BANTEN, LimaDetik.Com – Dalam rangka mengoptimalkan kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan jajaran, Polda Banten gelar anev Opsnal melalui video conference yang dilaksanakan di ruang vicon Mapolda Banten, Selasa (2/3/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, bahwa anev opsnal ini dilaksanakan untuk mengetahui situasi kamtibmas terkini di wilayah hukum Polda Banten dan jajaran dan dilanjutkan dengan paparan Karo Ops Dan Dir intelkam Polda Banten seputar perkiraan Intelijen yang kemungkinan akan terjadi di wilayah hukum Polda Banten Dalam Waktu dekat.

https://limadetik.com/

“Anev ini adalah untuk mengetahui Keberhasilan Polda Banten dalam menjaga dan merawat situasi kamtibmas yang aman dan tentram sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman tinggal di wilayah hukum Polda Banten,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat di hari besar islam ini diharapkan para ulama untuk tidak merayakannya dengan berlebihan yang menimbulkan situasi kerumunan, mengingat saat ini masih keadaan pandemi covid-19, dan dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru dalam penyebaran virus corona.

Lanjut Kapolda mengungkapkan bahwa saat ini tidak ada kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan sesuai dengan intruksi gubernur bahwa untuk wilayah Banten kegiatan PPKM skala mikro diperpanjang sampai dengan tanggal 8 Maret 2021 yang artinya kegiatan masyrakat masih dibatasi termasuk kegiatan keagamaan yang mengundang kerumuman masa yang banyak

“Sementara untuk menekan penyebaran virus covid-19 Polda Banten dan Instansi terkait khususnya Tni dan Satpol PP terus melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta terus membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dengan program kampung tangguh dibeberapa tempat untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19 .

Di tempat yang sama Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakra Wijaya S.I.K juga menyampaikan agar para Kapolres/Ta melaksanakan deteksi dini seputar intelijen yang kemungkinan akan terjadi di wilayah hukum Polda Banten dalam waktu dekat.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau masyarakat Banten untuk selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami dari Polda Banten tidak pernah bosan untuk selalu mengimbau dan mengingatkan masyarakat Banten agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan kurangi mobilisasi masa agar kita semua terhindar dari virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi disekitar kita,” tutup Edy Sumardi.

(Bidhum/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan