Komitmen 4.444 Ibu Nyai Tapal Kuda Ikrar Dukungan Gus Ipul-Azwar Anas

SITUBONDO, Limadetik.com – Melihat kondisi saat ini, beredar mundurnya Abdullah Azwar Anas dari Cawagub pantauan limadetik.com bahwa 4.444 ibu nyai tapal kuda tetap berkomitmen dukung Gus Ipul-Anas. Dan percaya itu hanya sebagian dari dinamika politik. Sabtu, (6/1/2018).

Ikrar dukungan dari para 4.444 Ibu Nyai dan aktivis perempuan NU se-kawasan Tapal Kuda di Ponpes Walisongo, Mimbaan, Panji-Situbondo

Komitmen sebanyak 4.444 Ibu Nyai (istri kiai) Pengasuh Pesantren, mubalighah, tokoh penggerak dan aktivis perempuan NU se-kawasan Tapal Kuda masih tetap menyatakan ikrar dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas pada Pemilihan Gubernur Jatim 2018 mendatang.

Tapal Kuda adalah kawasan yang membentang dari Surabaya ke arah timur Pulau Jawa. Pembacaan ikrar ini dilakukan di Pesantren Walisongo, Situbondo, Minggu (19/11/2017). Gus Ipul dan istri Fatma Saifullah Yusuf ; Abdullah Azwar Anas beserta istri Ipuk Festiandani; Ketua DPRD Halim Iskandar; KHR Moh Kholil As’ad tuan rumah acara; Nyai H Djuwairiyah Fawaid, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo; KH Mujib Imron, Pasuruan; KH Fuad Hasan Sidogiri; serta ribuan Ibu Nyai, hadir dalam pertemuan itu.

Ada sepuluh Bu Nyai yang membacakan ikrar dukungan mewakili 4.444 Bu Nyai yang hadir.

KHR. Moh Kholil As’ad sekaligus pengasuh Ponpes Walisongo,  berharap seluruh Ibu Nyai dan warga NU bisa memenangkan Gus Ipul-Anas sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. “Semoga bermaslahat bagi umat,” kata Ra Kholil, sapaan akrab kiai berpengaruh tersebut.

Nyai Hj Djuwairiyah Fawaid sebagai koordinator acara mengatakan, NU lahir di Jawa Timur dan saat ini usianya sudah mencapai 92 tahun. Namun sepanjang sejarahnya, ternyata NU tak pernah memiliki gubernur yang berlatar belakang NU.

Hj. Djuwairiyah saat ditanya kenapa sekarang mendukung Gus Ipul, “Jelas saya jawab ini perintah Kiai. Dan pencalonan Gus Ipul ini telah menyatukan seluruh kekuatan NU yang dulu sempat tercerai-berai saat ini bersatu padu,” kata dia.

Gus Ipul sendiri berterima kasih atas dukungan yang terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, termasuk ibu nyai.

“Alhamdulillah, terima kasih. Ini jadi modal berharga dan melipatgandakan kebersamaan kita semua untuk berjuang mewujudkan Jawa Timur yang semakin baik, semakin adil, semakin membahagiakan warganya,” katanya (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here