Mencetak Wartawan Berkompeten PWI Lampung Gelar UKW

LAMPUNG, Limadetik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung akhirnya telah menyelesaikan pelaksanaan pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-17 yang diselenggarakan di Hotel Syariah, Bandar Lampung, Kamis (21/12/2017).

Dari 37 peserta yang mengikuti ukw tersebut, ada 33 peserta dinyatakan berkompeten, hal ini disampaikan ketua koordinator dewan kehormatan Provinsi Lampung Iskandar Zulkarnain saat menutup ukw di Hotel Syariah.

“Alhamdulillah pelaksanaan ukw angkatan ke 17 telah selesai dan berjalan lancar. kedepannya para wartawan yang berkompeten ini bisa memegang amanah yang diberikan oleh dewan pers dengan baik. Dari 37 peserta, 33 dinyatakan berkompeten dan 4 tidak berkompeten,” katanya.

Disampaiakannya, bahwa Dewan pers pusat terus melakukan evaluasi agar seluruh wartawan di Indonesia ini dapat berkompeten dan bersertifikasi, oleh sebab itu dewan pers terus melakukan ukw ke pada seluruh wartawan yang ada di Indonesia, dan dapan mempersempit gerak wartawan abal-abal yang sedang marak berkeliaran saat ini.

“Untuk itu wartawan yang telah dibekali ukw harus profesional dan bekerja dengan baik, sehingga dapat mencetak wartawan profesional dan kompeten,” ucapnya singkat. (Ari/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here