https://limadetik.com/

Sempat Tertunda Karena Covid-19, Diskominfo Ngawi Akhirnya Gelar Pelatihan Bimtek Webset Desa Melalui Webinar

  • Bagikan
IMG 20200622 WA0012

NGAWI, Limadetik.com – Menindaklanjuti surat nomor 900/866/404.201/2020 April lalu perihal penundaan pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) website desa serta terkait penanggulangan penyebaran pandemi Corona (Covid-19) di Kabupaten Ngawi.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur akhirnya menggelar kegiatan Bimtek website desa dilaksanakan secara Daring (Dalam jaringan/online) dikemas dalam bentuk Website Seminar (Webinar).

https://limadetik.com/

Kegiatan ini akan digelar mulai hari Selasa s/d Kamis (23-25/6/2020) dan diikuti 30 operator website Desa dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Ngawi yang akan dibagi menjadi 3 gelombang dengan masing-masing gelombang akan diikuti oleh 10 operator desa. Materi yang akan disampaikan meliputi pembuatan video profil desa dan pembuatan artikel cepat menggunakan pedoman jurnalistik.

Dalam hal ini Noor Soemadijo Kasi E-government mengatakan “Webinar kali ini Diskominfo Kabupaten Ngawi akan menghadirkan dua orang narasumber dari kalangan profesional. Mereka adalah Sahru dari Relawan TIK dan Arys dari operator website desa Grudo” katanya, Senin (22/6/2020).

Lanjut Noor Soemadijo, pelaksanaan bimtek kali ini, Diskominfo akan menerapkan dengan sistem virtual melalui aplikasi Zoom. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus membiasakan kegiatan dengan berbasis teknologi.

‚ÄúPandemi Corona belum sepenuhnya berakhir. Maka kita rencanakan pelaksanaan bimtek peningkatan kapasitas operator website desa secara Daring, tujuan bimtek kali ini adalah guna meningkatkan kemampuan operator website desa. Hal tersebut sebagai respon atas pentingnya informasi yang bersumber dari pemerintahan desa masing-masing.” jelasnya mengakhiri. (Dim/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan