Sumail Abdullah : Siapapun Nanti yang Jadi Presiden, Dana Desa Tetap Ada

BONDOWOSO, Limadetik.com — Siapapun nanti yang jadi presiden program Dana Desa (DD) akan tetap berkelanjutan, hal ini dikatakan Anggota Komisi XI DPR RI Sumail Abdullah waktu menemui awak media di Ball Room Hotel Ijen, Kamis (14/2/2019)

Sumail yang juga Wakil Ketua Kepala Bidang Perencaan dan Pembangunan Nasional Partai Gerindra  tersebut, mengutarakan bahwa program DD merupakan amanat Undang-undang Desa nomor 6 tahun 2014. Oleh karenanya, menurut dia hal itu harus tetap berlangsung, terlepas dari siapapun yang terpilih menjadi Presiden pada Pilpres tahun 2019 ini.

“Soalnya ada yang bilang kalau bukan Jokowi Dana Desa tidak akan cair, atau tidak akan berlansung, akan dihentikan. Bukan seperti ini, ini sudah amanat undang-undang” ujar Sumail dihadapan awak media.

Sumail juga menambahkan, seandainya nanti Prabowo yang terpilih jadi presiden, maka dipastikan Dana Desa itu akan tetap berjalan.

“Saya ingat, pada waktu Pilpres Tahun 2014 kalau pak Prabowo jadi presiden maka dana desa per tahunnya, Rp 1 miliar, bisa dilihat dulu waktu diberitahu beliau, namun tentunya dengan secara bertahap” imbuhnya.

Namun yang terpenting, kata Sumail Abdullah, bahwa selain program Dana Desa (DD) tetap berkelanjutan, harus ada pengawasan yang baik dari pemerintah. Karena bagaimanapun harus ada kehati-hatian dalam menggunakan dana ini, agar tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. (budhi/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here