BONDOWOSO, limadetik.com — Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, menyayangkan hak-hak keempat anak yatim di Desa Gubrih Kecamatan Wringin.Bondowoso tidak tercover dengan baik oleh Pemerintah Desa maupun Kecamatan.

Seperti diketahui, Pemerintah di wilayah setempat merupakan ujung tombak pembangunan daerah. Ucapan itu dilontarkannya saat melihat sendiri betapa memprihatinkan kondisi kehidupan mereka.

“Pemerintah banyak uangnya, kasihan mereka ini, tidak terdata oleh pemerintah” kata Wabup Irwan saat menemui ke empat anak yatim tersebut, Sabtu (25/5/2019).

Tiba di lokasi, Wabup Irwan langsung menghubungi sejumlah pemangku kebijakan Kecamatan Wringin untuk memberikan instruksi agar seluruh aspek penghidupan empat anak yatim memperoleh jaminan.

Seperti pendidikan dan renovasi rumah yang termasuk dalam kategori tidak layak huni.

“Saya pesan kepada Camat di sini agar pendidikan anak-anak dipantau, juga rumahnya biar tersentuh Rumah Tidak Layak Huni” tambahnya.

Wabup Irwan juga mengaku telah menyiapkan pekerjaan untuk sang ibu, Buani, yang saat ini merantau ke Kalimantan menjadi buruh kelapa sawit.

“Ibunya suruh pulang. Nanti saya siapkan pekerjaan” perintahnya kepada Kepala Dusun setempat.

Wabup Irwan datang dengan membawa beberapa karung beras dan terlihat memberikan amplop. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here