https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Anggota Satpol PP di Sumenep Pingsan Saat Uapacara HUT RI ke-76

Anggota Satpol PP di Sumenep Pingsan Saat Uapacara HUT RI ke-76
FOTO: Anggota Satpol PP Sumenep saat jatuh pingsan ketika mengikuti upacara HUT RI ke-76 di Halam Kantor Bupati

SUMENEP, Limadetik.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur jatuh pingsan saat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia di halam Kantor Pemkab setempat, Selasa (17/8/2021).

Usai pengibaran bendera merah putih.
Peserta upacara tersebut tiba-tiba pingsan itu tempatnya berada di sebelah kiri atau arah timur kantor Bupati Sumenep.

limadetik branding

Kepala satuan polisi pamong praja (Kasatpol PP) Kabupaten Sumenep, Purwo Edy Prawito mengatakan, pingsannya salah satu anggotanya lantaran kecapean setelah semaleman penjagaan renungan malam.

Baca Juga :  Lakukan Pencurian, Mantan Karyawan Toko di Sumenep Ditangkap Polisi

”Itu karena kecapean saja tadi malam penjagaan renungan malam di makam pahlawan” kata Kasatpol PP Kabupaten Sumenep, Purwo Edy Prawito.

Bahkan ia mengaku, anggotanya yang sebagai peserta pada upacara HUT Ke-76 Republik Indonesia di Sumenep jatuh pingsan karena belum sarapan dan gladi bersih dua hari sebelum h-1.

Pada moment upacara kemerdekaan Indonesia ini, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena, kata dia, momen kali ini dilanda pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pasca Eksekusi Asta Tinggi, YPS Langsung Ambil Alih

”kita sebagai warga negara Indonesia harus tetap semangat meski dibawah terik panas mata hari yang tiada apanya ketimbang perjuangan pahlawan yang dahulunya mengorbankan segala nyawa dan harta benda,”ujarnya

Saat pingsan, peserta upacara tersebut langsung mendapat penanganan dari tim medis yang bertugas pada saat itu. Dan untungnya tidak sampai dirujuk ke Rumah Sakit terdekat.

Baca Juga :  Ini Cara Polisi Jaga Cagar Budaya di Sumenep

(ls/yd)

Tinggalkan Balasan