oleh

Angka Kemiskinan Tinggi, Paslon 02 Siapkan Program Sumenep Berdaya

SUMENEP, LimaDetik.Com – Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2019 hampir mencapai 20 persen.

Tingginya angka kemiskinan menjadi tantangan tersendiri bagi calon bupati/calon wakil bupati terpilih dalam Pilkada Sumenep yang akan berlangsung pada 9 Desember. Mereka yang terpilih harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu pasangan calon (Paslon) bupati/wakil bupati nomor urut 02 Fattah Jasin dan KH. Ali Fikri punya program khusus untuk mengentaskan angka kemiskinan. Pasalnya, kabupaten paling timur Madura menjadi kabupaten termiskin kedua di Jawa Timur.

Guna menjawab persoalan tersebut, pasangan birokrat-religius memiliki beberapa program prioritas. Salah satunya melalui program “Sumenep Berdaya”. Pihaknya mencanangkan pengembangan kawasan ekonomi baru di wilayah utara, selatan dan juga kepulauan.

“Untuk kepulauan kami ingin melakukan revitalisasi Pelabuhan Kangean dan Pelabuhan Kalianget,” kata Cabup Fattah Jasin, Selasa (17/10/2020).

Selain revitalisasi pelabuhan, pria yang karib disapa Gus Acing ingin mengembangkan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki Sumenep, salah satunya pengembangan destinasi wisata halal.

Mengingat Sumenep memiliki berbagai objek wisata yang memiliki keindahan alam yang bagus. Seperti Pulau Gili Labak, Pulau Gili Iyang, dan Pantai Slopeng.

“Untuk mewujudkan Sumenep sejahtera, kita harus melakukan perubahan. Awali perubahan dari pemimpinnya. Kami bersama Mas Kiai ingin mengentas kemiskinan di Sumenep ini,” tukasnya.

(hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini