https://limadetik.com/

Dua Paslon Pilkada Sumenep Ikuti Tes Kesehatan di Surabaya

  • Bagikan
IMG 20200908 WA0007 resize 92
Paslon Fattah Jasin-KH. Ali Fikri saat konferensi pers usai menyerahkan berkas kepada KPU Sumenep beberapa hari lalu

SUMENEP, limadetik.com – Sesuai tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Jawa Timur Fattah Jasin-KH. Ali Fikri dan Achmad Fausi-Nyai Hj. Dewi Khalifah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan, Surabaya.

Komisioner KPU Sumenep, Rahbini menjelaskan, pasangan Bacabup-Bacawabup yang mendaftarkan dirinya ke KPU wajib menjalani tes kesehatan sesuai tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (PIlkada) 2020.

https://limadetik.com/

”Jadwalnya, dua hari sejak tanggal 7 hingga 8 September 2020,” katanya, Selasa (8/9/2020).

Alumni Jogja ini menerangkan, tes kesehatan tidak di Sumenep, tapi di Surabaya. Sebab berdasarkan Peraturan KPU pemeriksaan kesehatan Bacabup-Bacawabup harus di rumah sakit tipe A. Di Kabupaten Sumenep tidak ada rumah sakit tipe kelas A.

Di samping itu, hasil kerjasama KPU dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ada tiga Rumah Sakit yang direkomendasikan untuk pemeriksaan pasangan calon, yaitu RS Dr. Soetomo, RSAL Dr. Ramelen, dan RS Syaiful Anwar Malang.

”Di Jawa Timur ada enam Kabupaten di RS. Dr Soetomo, enam Kabupan di RSAL Dr. Ramelen, dan tujuh Kabupaten di RS Syaiful Anwar. Sedangkan untuk pasangan Bacabup-Bacawabup Sumenep di RSAL Dr. Ramelen,” ujarnya.

Dua pasangan Bacabup-Bacawabup yang mendaftar ke KPU untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020 yaitu Achmad Fausi-Nyai Hj. Dewi Khalifah dan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri. Sementara, penetapan pasangan calon dijadwal 23 September, dilanjut dengan pengundian dan pengumuman nomor urut 24 September 2020. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan