BANTEN, Limadetik.com — Untuk mengantisipasi terjadinya konflik pemilu di wilayah hukum Polda Banten, Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIK rutin dalam kurun waktu 1 X 24 Jam melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten serta rutin melakukan patroli untuk menjamin kehidupan bersama secara tertib dan damai.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi kepada awak media, Senin, (7/1/2019) menyampaikan, Agar cita-cita luhur Founding father dapat tercapai maka diperlukan negara dalam kondisi aman dan damai, baik dari ganguan pihak-pihak dari luar negeri maupun kelompok separatis dan perusuh dari dalam negeri, sesuai amanat dalam alinea ke-IV pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

“Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintahan Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Maka dari itu, Sesuai konsep Kapolri dalam meningkatkan kepercayaan publik yang disebut Promoter (profesional, modern, tepecaya)” katanya.

“Artinya, kami tetap membangun kepercayaan publik dengan profesionalisme dan modernisasi. Polda Banten juga tetap fokus pada peningkatan kinerja, pelayanan, dan penegakan hukum” tambah Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.

Selanjutnya, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIK menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh personil Dit Samapta Polda Banten senantiasa untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan keikhlasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, ujarnya seperti yang diterangkan Kabid Humas Polda Banten.

“Bukan hanya itu, Personil Dit Samapta Polda Banten sebelum melaksanakan kegiatannya, dengan penuh ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa tiap pagi melaksanakan Apel serah terima, selanjutnya memeriksa tamu/orang yang datang ke kantor KPU, dan mengamankan jalannya penerimaan kiriman sampul formulir” jelas Kombes Pol Jondrial SIK.

“Sampai saat ini, kantor KPU Provinsi Banten masih tetap terjaga, situasi aman terkendali,” tutup Dirsamapta Polda Banten. (D.M/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here