Saat dikonfirmasi oleh Limadetik.com di depan Kantor PN Situbondo (Foto: Aka)

SITUBONDO, Limadetik.com – Hasil dari Pilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo masih menuai polemik. Salah satunya mediasi yang dilakukan kali ketiga di Pengadilan Negeri (PN) Situbondo, Kamis (01/02/2018) sekitar pukul 11.00 Wib.

Berita terkait :

Pantauan Limadetik.com atas gugatan oleh salah satu calon Nomor Urut 3, H. Raheli dengan kawan-kawan (dkk) kepada Nomor Urut 2, Taufik Hidayat atas hasil Kades PAW terpilih. Saat Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar Senin, (18/12/2017) berjalan sukses.

Penggugat H. Raheli, dkk mendatangi Kantor Pengadilan Negeri Situbondo. Sedangkan Tergugat Kades PAW terpilih Taufik Hidayat didampingi 2 (dua) advokatnya Edi Firman, SH. MH dan Nurul Jamal Habaib.

Diberitakan sebetulumnya, pasalnya panitia PAW Desa Seletreng disinyalir tidak netral. Sehingga hasil dari pilihan PAW Senin lalu dianggap menciderai demokrasi dan meminta agar pelantikannya ditunda serta musdes diulang.

Perolehan suara 3 calon PAW Musdes Seletreng. Sementara itu, menurut info yang dihimpun hasil perolehan suara Musdes Pemilihan PAW Desa Seletreng diantaranya, 1. H. Sunarto, (5 suara), 2. Taufik Hidayat, (157 suara) dan 3. H. Raheli (9 suara).

Edi Firman, SH. MH Advokat Tergugat saat dikonfirmasi oleh Limadetik.com didepan Kantor PN Situbondo menyampaikan bahwa, “Mediasi akan dilakukan kembali Kamis, (08/02/2018) ini adalah sebagai perdamaian islah. Kita akan menunggu sebaik-sebaiknya dulu, niat kita baik bagaimana sesuai dengan prosedur”.

“Sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2016 kalau memang dilakukan dan harus sudah dilantik sesuai dengan keputusan yang diambil di Musdes, jadi itu sudah menyalahi aturannya sendiri, kan bagaimana ini ?”, ungkap Edi.

Sementara itu, Rusdi Ketua BPD Seletreng melalui Edi membenarkan, “Terkait surat dari Bupati Situbondo tertanggal 18 Januari 2018 perihal Penundaan SK Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Antar Waktu Desa Seletreng Nomor 141/0034/431.213.2.1/2018 yang ditujukan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Seletreng”. (aka/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here