BONDOWOSO, Limadetik.com – Kawasan lampatta “Patek” di Dusun Paterongan, Desa Walidono, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso yang akan di jadikan tempat wisata unggulan di kecamatan Prajekan.

Selain Dinasti Lampatta Patek juga perkebunan srikaya yang akan jadi obyek wisata oleh Pemkab.

Dalam kunjungan kerjanya ke lokasi batu lampatta patek Bupati Bondowoso didampingi kepala Dinas Bappeda Bondowoso yang bersama Kepala Dinas PU-BR Bondowoso serta dikawal Kasat Pol PP, disambut langsung oleh Camat Prajekan dan Kepala Desa Walidono. Dan langsung dengan penanaman pohon srikaya oleh Bupati dan Kepala Dinas Bappeda.

Dalam sambutannya, Amin Said Husni, “Pemkab Bondowoso sudah mempersiapkan apa kedepan untuk dinasti Lampatta patek tapak tilas Kyai mas Akmari”.

Amin menambahkan, “Pemerintah daerah akan terus mendukung wisata yang ada di Daerah Bondowoso. Di Bondowoso banyak dinasti yang masih belum terjabah oleh dinas pariwisata.

Amin mengaku, “Bila pariwisata kedapan di daerah Bondowoso harus terus di perkenalkan.

Kepala Kantor Camat Prajekan Abdurahman, menyampaikan, “Masih banyak dinasti wisata yang ada diprajekan yang perlu dikembangkan,Bukan hanya lampatta patek namun ada juga lampatta “Olar” di Desa Cangkreng. Kamis, (25/01/2018).

Serta Gua Kembar di Pacalan dan Air Mancur yang bersebelahan¬† dekat gua”, imbuhnya.

Camat Prajekan mengatakan,semua kawasan ini berpotensi menyerap para wisatawan baik itu lokal maupun luar. Selama dikemas menarik dan aman.

“Dan itu tugas kita bersama melengkapi kekurangan yang ada agar kawasan tersebut menjadi tempat yang menarik,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Walidono, Muhlis Hartono, “Memiliki rencana membangun wahana di areal wisata lampatta patek, agar para pengunjung betah dan senang melihat keindahan wisata lampatta patek”.

“Alangkah baiknya bila di kawasan areal tempat wisata kita akan bangun beberapa permainan dan kuliner asli Prajekan biar wisata lokal tahu akan asli kebudayaan daerah khususnya Desa Walidono ini”, pungkas Hartono. (Djok/Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here