Masyarakat Sampang Kembali Keluhkan Dispendukcapil Dalam Hal Pelayanan

SAMPANG, Limadetik.com – Masyarakat Sampang kembali keluhkan Dispendukcapil yang kurang intens dalam hal pelayanan. Hal ini diungkap oleh salah satu masyarakat asal desa Torjun, Nor Hakim yang hendak membuat perubahan Kartu Keluarga (KK) dan E-KTP.

Menurut Nor Hakim,pihaknya menyampaikan bahwa dalam pembuatan KK dan E-KTP masih terbilang Mandek karena terhambat oleh penandatangan oleh kepala Dispendukcapil.

“Dalam pembuatan E-KTP ini perlu mencocokkan data dengan KK Mas, Sehingga perlu merubah data KK tapi terhambat karena menunggu penandatanganan dari Bapak Kadis,” kata Nor Hakim Senin,(12/2/2018).

Terkait Hal ini langsung ditanggapi salah satu Aktivis Sampang, Abu Bakrin menyampaikan terkait pelayanan di Dispendukcapil seharusnya lebih intensif karena ini menyangkut legalitas kependudukan yang merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat.

“Untuk pelayanan di Dispendukcapil harusnya lebih intensif karena menyangkut legalitas kependudukan dan penting bagi masayarakat” ungkap nya.

Aktivis muda ini juga menambahkan, mestimya dalam wilayah birokrasi ini ada istilah desentralisasi yang mana apabila kepala Dinas berhalangan atau ada kepentingan yang tidak bisa diwakilkan maka harus ada peralihan wewenang sementara contoh sederhananya dalam penandatanganan sehingga hal ini bisa meminimalisir terjadinya kemandekan dalam pelayanan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dispendukcapil Sampang Ali Wafa melalui Sekretaris nya menyampaikan bahwa Kadis beserta Kabid KK,Akte dan KTPĀ  benar-benar tidak ada di Kantor semuanya sedang ada rapat diluar.

“Kepala Dinas beserta kabid nya saat ini sedang ada rapat di luar” terang Badwi dengn singkat (rin/zam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here