Awal Ramadhan, Polsek Kertak Hanyar Bagi Takjil

BANJARMASIN, Limadetik.com – Hari kedua bulan suci Ramadan, Kapolsek Kertak Hanyar IPDA Joni Arif turun ke jalan berbagi takjil bersama anggotanya kepada para pengguna jalan raya bertempat di Jalan raya A. Yani KM7 atau di depan Mapolsek Kertak Hanyar, Jum’at (18/5/2018) petang.

Pembagian takjil tersebut targetnya diberikan kepada para abang becak, pejalan kaki, tukang parkir, petugas kebersihan dan pengendara motor baik roda dua maupun roda empat yang saat itu melintas di acara pembagian takjil.

Saat anggota polsek kertak hanyar banjarmasin berbagi takjil bersama para pengguna jalan

Menurut Kapolsek kertak Hanyar IPDA Joni Arif, Berbagi takjil ini bertujuan untuk bisa meningkatkan semangat berbagi kepada seluruh masyarakat terutama untuk umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Tugas Polisi tidak hanya sebagai penegak hukum saja, tetapi esensinya adalah Polisi juga sebagai pelayan, pengayom dan pelindung serta sebagai sahabat masyarakat. Oleh sebab itu, kita bagikan sekitar 100 takjil untuk meringankan mereka yang menjalankan ibadah puasa pada saat waktunya berbuka tidak sempat berbuka puasa di rumah,” ujarnya disela-sela usai acara berbagi takjil.

Aktivitas pembangian takjil kepada pengguna jalan itu pun mengundang perhatian masyarakat. Bahkan banyak yang mengira polisi tengah melakukan razia kendaraan.

“Saya kira lagi ada razia, nggak taunya malah dapat rejeki takjil untuk berbuka puasa dari Polisi. Tentunya ini adalah kegiatan positif dari Polsek Kertak Hanyar dan kami sebagai masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Saiful (28) driver Ojek Online yang mendapatkan takjil. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here