Gelar Dialog Pariwisata, PWI Sumenep Dukung Visit 2018

SUMENEP, Limadetik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar dialog kepariwisataan, Minggu (25/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumenep, Moh. Rifa’i mengatakan organisasi yang dipimpinnya selalu bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan kabupaten yang memiliki 126 pulau.

Ketua PWI sumenep Achamad Rifa’i

“Begitu juga dalam hal program visit 2018, PWI mendukung. Acara dialog pariwisata ini bukti nyata dukungan PWI terhadap program pemerintah,” kata Rifa’i dalam sambutannya.

Pemerintah setempat memiliki program memajukan sejumlah objek pariwisata. Berbagai upaya dilakukan, seperti pembangunan disejumlah distinasi wisata dan juga mempromosikan objek-objek wisata.

Sementara itu, Bupati Sumenep dalam sambutannya menyatakan bahwa visit adalah awal untuk memajukan wisata Sumenep. Dalam program visit, A. Busyro Karim meminta para wartawan tidak hanya memberikan masukan-masukan.

“Tetapi kami harap para wartawan mempublikasikan objek-objek wisata yang dimiliki Sumenep ini,” harapnya.

Kemudian, Busyro juga berjanji dalam program visit ini tetap menjaga keaarifan. “Kearifan lokal jangan hanya dihargai, tetapi perlu dilestarikan,” imbuhnya. (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here