Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Berharap Dapat Penuhi Kebutuhan Dokter Specialis

dr. Fitril Akbar

SUMENEP, Limadetik.com –  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur berharap Tim Visitasi Wahana Wajib Kerja Dokter Specialis (WKDS) dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan saat tim WKDS  yang beranggotakan perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Organisasi Profesi mengunjungi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep beberapa hari lalu.

“Kami komitmen untuk meningkatkan mutu RSUD. dr. Moh. Anwar ini,” tegasnya.

Diketahui, kedatangan tim visitasi dalam rangka meninjau secara langsung kelayakan rumah sakit terbesar di Sumenep. Visitasi wahana WKDS merupakan suatu program dari Kemenkes RI yang bertujuan untuk menentukan apakah suatu rumah sakit layak sebagai tempat kerja dokter spesialis atu tidak.

Hal itu berkaitan dengan distribusi dokter spesialis ke seluruh rumah sakit Indonesia dengan aspek pertimbangan sarana, jam kerja maupun komponen lainnya. Termasuk pula rumah dinas yang disediaan bagi dokter spesialis.

“Kegiatan visitasi tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni sejak 22 sampai 24 Maret 2018 dengan fokus peninjauan pada bidang Spesialis Anastesi, Spesialis Bedah, dan Spesialis Anak,” tukasnya. (hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here