Menjelang Purna Tugas, Gubernur Sumsel Alex Noerdin Pamitan Pada Warga OKU

BATURAJA, Limadetik.com – Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin berpamitan dengan seluruh warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) karena sebentar lagi masa jabatannya sebagai gubernur sumatera selatan akan berakhir (18/3/2018 ).

“Pada masa jabatan saya sebagai gubernur akan berakhir, untuk itu saya mohon pamit kepada seluruh warga OKU,” kata Alex saat kunjungan kerja (kunker) ke Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) belum lama ini.

Menurut Alex, Jika tidak ada aturan yang membatasi Kepala Daerah untuk maju mencalonkan diri lagi seperti sekarang, maka ia optimis bakal kembali terpilih sebagai Gubernur Sumsel untuk periode ketiga.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Kemendagri RI menyebutkan bahwa seandainya masih boleh mencalonkan diri lagi sebagai Gubernur Sumsel, maka tanpa harus berkampanye diyakini Alex Noerdin bakal terpilih kembali.

“Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan Kemendagri dan beliau memuji saya.Beliau bilang, pak Alex ini kalau nyalon lagi pasti menang tanpa harus berkampanye,” Ucapnya.

Dirinya menambahkan, untuk membuktikan bahwa seluruh program pembangunan, sekolah dan berobat gratis serta membuka lapangan pekerjaan yang digalakan Pemprov Sumsel dibawah kepemimpinannya selama ini telah berhasil sehingga masyarakat merasa puas.

Memang sejak dipimpin Alex, berbagai kegiatan berskala nasional maupun internasional sudah dipercayakan pemerintah pusat untuk diselenggarakan di Palembang, ibukota Provinsi Sumsel. Misalnya saja Asian Games, dimana Palembang dipercaya mendampingi DKI Jakarta untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dengan diselenggarakannya pesta olah raga bertaraf internasional seperti Asian Games, maka banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Sumsel. Mulai dari tersedianya ribuan lapangan pekerjaan, serta percepatan pembangunan.

“Bayangkan saja gara-gara kita dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games, selama dua tahun ini Sumsel menerima kucuran dana dari pusat mencapai Rp 68 triliun. Dengan dana itu kita bisa membangun empat ruas jalan tol di Inderalaya, dua Jembatan Musi, dua flyover, meningkatkan pelayanan air bersih dan listrik serta lain sebagainya,” ungkap Alex.

“Setelah Asian Games ini saya menargetkan Palembang bisa menjadi tuan rumah penyelenggarakan Olimpiade. Namun apa mau dikata, sebentar lagi masa jabatan saya akan berakhir. Untuk itu kedepan saya serahkan sepenuhnya rencana penyelenggaraan Olimpiade tersebut kepada Gubernur Sumsel yang baru,” tegasnya. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here