Perayaan Harjabo, Bupati Ziarah Ke Makam Kironggo

BONDOWOSO, Limadetik.com — Pelaksanaan Kirab pada Perayaan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke 199, Bupati Bondowoso Amin Said Husni beserta semua Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menaiki Dokar Wisata menuju Makam Raden Bagus Astra Kironggo Bondowoso Senin (9/7/2018).

Kirab kali ini tidak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu,dengan dimulai dari Pendopo Bupati Bondowoso peserta Kirab menuju makam Kironggo dengan dimeriahkan musik Drum Band dan puluhan sepeda ontel.

Pelaksanaan Kirab kali ini dilaksanakan pada Pukul 13:30 WIB,meski dibawah terik matahari ,namun tidak membuat peserta Kirab patah semangat demi memeriahkan Harjabo 2018.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Kironggo atas support dan dukungan kepada Pemerintah.

“Semoga acara seperti ini bisa diteruskan dan berkelanjutan oleh Kironggo-Kironggo berikutnya, karena jabatan saya akan segera berakhir di bulan September mendatang,saya berharap Bupati terpilih KH.Salwa Afirin bisa meneruskan tradisi ini karena ada harapan saya tentang makam Kironggo yang belum terlaksanakan yaitu pembuatan museum Kironggo, semoga ini terlaksana pada Pemerintahan KH.Salwa Arifin ” tuturnya usai Ziarah ke makam Kironggo.

Keluarga Besar Pewaris Kironggo Bondowoso menyambut dengan ramah kedatangan Bupati Amin Said Husni beserta rombongan. Bupati juga menyempatkan berziarah ke makam Kironggo sebagai Bupati pertama di Kabupaten Bondowoso. (Budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here