Puluhan Warga Tuntut Kades Duwet Situbondo Mundur dari Jabatan

Red: Rudy

Saat puluhan warga Desa Duwet, Situbondo, lakukan aksi turun jalan di depan Balai Desa

SITUBONDO, Limadetik.com – Puluhan Warga Desa Duwet Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo tuntut Kepala Desa (Kades) mundur dari jabatannya, Senin (12/03/2018).

Baca juga: Kisruh Saat Musrenbang Desa Duwet Situbondo, Seorang Wartawan Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan

Pasalnya aksi demo ini merupakan bentuk ketidak puasan warga atas kepemimpinan Nur Asiyati sebagai Kepala Desa setempat yang selama ini di sinyalir telah melakukan penyelewengan Dana Desa serta Pemalsuan SPJ DD Tahun 2017.

Usai melakukan Orasi di halaman Pendopo Balai Desa Duwet, akhirnya perwakilan dari Warga diperbolehkan memasuki Kantor Desa dan bertemu langsung dengan Kepala Desa yakni, Nur Asiyati. Namun Nur Asiyati hanya mampu terdiam ketika Warga menuntut dirinya Mundur.

Adapun dalam pertemuan tersebut yakni pernyataan dari Sekretaris Desa, Ia terang-terangan mengatakan kalau selama ini tidak pernah menandatangani SPJ pengelolaan ADD maupun DD, sehingga membuat seisi ruangan tercengang.

Barozi salah satu perwakilan Warga mengatakan. Kalau selama ini Kepala Desa setempat telah menggunakan Jabatannya untuk memperkaya diri, dengan modus tidak transparan dalam mengelola ADD dan DD hanya anteknya saja yang libatkan dalam pembangunan tersebut. “Kami ingin Sekdes segera mundur karena Ia juga terlibat dan ikut andil serta tidak mampu menjalankan roda pemerintahan secara baik dan Warga sudah sangat marah, mereka merasa aspirasinya tidak didengarkan selama ini”, geram Barozi.

Sementara itu, warga akan terus melakukan aksi lanjutan ke DPRD kalau pertemuan kali ini tidak menuai hasil, “Tunggu saja aksi kami selanjutnya kalau hari ini tidak ada kepastian dari Pemerintah Desa, bahkan jumlah massa sendiri akan jauh lebih besar daripada saat ini”, pungkasnya. (Ozi/St1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here