KPUD Pamekasan Tetapkan Dua Paslon Pilbup Memenuhi Syarat

PAMEKASAN, Limadetik.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pamekasan akhirnya Menetapkan  dua bakal pasangan calon Bupati dan baslon Wakil bupati menjadi pasangan calon (Paslon) peserta pemilu kepala daerah serentak 2018 yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

Kedua Paslon tersebut, masing-masing pasangan BERBAUR (Bersama Ra Badrut Tamam dan Raje’i) dan KHOLIFAH (Kholilurrahman dan Fathorrahman) ditetapkan berdasarkan rapat pleno terbuka di gedung PKPRI jl. Kemuning, Senin (12/02/2018) siang.

Penetapan kedua Paslon setelah dilakukan verifikasi dan penelitian administrasi oleh KPUD yang dinyatakan memenuhi syarat (MS).

“hari ini kita menetapkan Bakal Pasangan calon dari dua pasangan yang telah mendaftar ke KPU, yakni berdasarkan urutan pendaftaran pertama BERBAUR, yang kedua Pasangan KHOLIFAH,” terang ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah, usai menggelar rapat pleno terbuka.

Kedua pasangan menurut Hamzah dinyatakan memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi mulai dari pendaftaran, tes kesehatan hingga penelitian administrasi dan perbaikan sejumlah berkas yang dilakukan mulai tanggal 08 – 27 Januari lalu. ” jadi dari tanggal 19 sampai 27 Januari kemarin setelah dilakukan penelitian dan verifikasi atas hasil perbaikan itu kedua paslon dinyatakan memenuhi syarat,” tambah Hamzah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, beberapa kekurangan prasyarat yang diperbaiki antara lain masalah pengunduran diri bakal calon yang masih menjabat sebagai anggota DPRD maupun DPR-RI dan juga kepala desa.

Selanjutnya, kata Hamzah, untuk pengundian nomor Paslon, akan dilakukan besok untuk menentukan bagi kedua pasangan, baik BERBAUR maupun KHOLIFAH.

Pantauan limadetik.com, tidak tampak kedua paslon yang di nyatakan lolos dalam rapat pleno terbuka itu, hanya partai politik pengusung yang hadir beserta ketua tim pemenangan menerima surat keputusan salinan hasil penetapan bakal Pasangan calon itu dengan disaksikan oleh komisioner Panwaslu Pamekasan. (arif/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here