SUMENEP, limadetik.com — Bupati Sumenep, Jawa Timur, A. Busyro Karim mendukung upaya Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk meningkatkan minat baca.

Menurut Busyro, MoU dengan berbagai lembaga pendidikan sebagai upaya menumbuh kembangkan minat baca masyarakat khususnya pelajar, karena bagaimanapun juga minat baca di Sumenep memang kurang menggembirakan.

“Guna mendorong minat baca di masyarakat terutama pelajar salah satunya dengan melakukan terobosan berupa kerja sama dengan lembaga pendidikan,” kata A. Busyro Karim.

BACA: Disdik dan Perpusda Sumenep Bertekat Tingkatkan Minat Baca Siswa

Dua instansi pemerintah ini melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan puluhan lembaga pendidikan yang meliputi Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga SMA sederajat yang digelar pada Senin (26/8/2019) kemarin.

Bupati dua periode ini menegaskan, selama ini pemerintah daerah telah berupaya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan buku bacaan dengan adanya program perpustakaan keliling dan perpustakaan digital.

“Kami harapkan program yang telah dilakukan itu bisa mendekatkan masyarakat dengan perpustakaan, sehingga meningkatkan minat baca masyarakat di masa mendatang,” tukasnya. (hoki/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here