BONDOWOSO, limadetik.com — Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bondowoso bersama pengurus partai telah menggelar rapat khusus membahas prihal beredarnya surat tentang dukungan pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup di Lapangan Tangsil Wetan yang mencatut nama Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin dengan meminta sejumlah nominal bisa sesegera mungkin diusut tuntas.

Ketua DPC PPP Bondowoso, Buchori Mun’im sangat menyesalkan kejadian tersebut, karena Bupati Bondowoso adalah orang yang sangat disegani.

“KH Salwa Arifin merupakan sosok yang sangat dihormati, kami sebagai partai pengusung, sangat prihatin mengetahui beredarnya surat yang mengunakan tandatangan KH. Salwa serta stempel Bupati, padahal beliau tidak menandatangani surat tersebut” tegas Buchori saat ditanya usai rapat, Minggu (23/6/2019).

Surat berlogo dan berstempel Bupati Bondowoso yang fiduga palsu

Buchori meminta pihak yang berwenang di Pemkab Bondowoso untuk mengusut tuntas perhal tersebut dan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Hal senada juga diungkapkan Sekjen PPP Bondowoso H Syaiful Bahri Husnan, yang sangat menyayangkan pemalsuan tersebut.

“Bagi saya ini tindakan yang terlalu berani dengan memakai logo Pemkab serta tandatangan dan stempel Bupati, jadi kami sepakat, Pemkab Bondowoso segera menindak lanjuti hal ini, untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, terkait pencatutan nama Bupati, hal ini untuk menepis anggapan-angapan miring tentang kinerja Bupati sebagai orang nomor satu di Bondowoso” kata pria yang akrap disapa Gus Syef ini.

Saat ditanya apa ada keterlibatan orang dekat Bupati, Gus Syef menerangkan belum melihat ada indikasi ke sana.

“Saya belum berfikir apa ini ada keterlibatan orang dekat Bupati, cuma yang saya sayangkan kejadian ini terjadi di Desa Tangsil, di Desa kediaman Bupati sendiri, persoalan ada atau tidaknya keterlibatan orang dalam biar pihak yang berwenang yang mengungkap, sekali lagi ini terlalu berani, seakan-akan yang melakukan tidak menghitung resikonya” tambah Gus Syef.

Untuk diketahui, beberapa hari ini beredar surat yang mengatasnamakan Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin meminta dukungan dan dana 150 ribu untuk pelaksanaan turnamen Bupati Cup yang disinyalir dipalsukan, surat tersebut berlogo Pemkab Bondowoso dengan Stempel dan tanda tangan Bupati Salwa Arifin. (budhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here