SUMENEP, Limadetik.com – Kunjungan Calon Gubernur Jawa Timur nomer urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi perhatian tersendiri bagi Mantan Bupati Sumenep, Madura, KH. Ramdlan Siradj.

Dalam pemilihan Gubernur kali ini mantan Bupati Sumenep dua priode tersebut mengatakan jika dirinya menjatuhkan pilihannya pada pasangan Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno karna beberapa pertimbangan.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam, Karang Cempaka, Kecamatan Bluto ini, salah satunya karena Gus Ipul telah memiliki pengalaman dalam memimpin Provinsi Jawa Timur, sebagai Wakil Gubernur selama dua periode mendampingi Soekarwo.

“Kalau kita bicara Kedua Cagub memang sama-sama dari kalangan NU. Tapi Gus Ipul ini pengalaman di Pemprov sebagai wakil gubernur. Apa bedanya wakil dengan gubernur, kan, tinggal naik kelas,” katanya Senin, (26/3/2018).

Menurut Kyai Ramdlan tak menafikan, Khofifah Indar Parawansa, cagub Jawa Timur nomor urut 1 yang menjadi lawan politik Gus Ipul, juga memiliki pengalaman di bidang pemerintahan. Hanya saja, bagi dia pengalaman mantan Menteri Sosial itu bukan di tingkat provinsi yang membutuhkan seni tersendiri.

Selain itu, lanjut mantan Bupati Sumenep ini, beruntung Gus Ipul didukung sejumlah kyai yang layak diikuti dan diteladani.

“Kami berharap Gus Ipul terbangun komitmennya untuk melanjutkan apa yang baik dari Pakde Karwo, dan menutupi kekurangan-kekurangan yang ada. Saya yakin itu akan dilakukan oleh Gus Ipul,” harapnya.

Selama Gus Ipul berkunjung ke sejumlah pesantren di kabupaten paling timur Pulau Madura Kyai Ramdlan terlihat setia menemaninya. Dia juga tampak saat Gus Ipul berdialog dengan pengusaha serta para pengrajin batik yang mayoritas perempuan di Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto. (fas/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here