Jembatan di Pulau Kangean Sumenep Nyaris Ambruk

SUMENEP, Limadetik.com – Infrastruktur di wilayah Kepulauan Sumenep, Jawa Timur banyak yang rusak. Satu diantaranya, jembatan di Kecamatan yang nyaris ambruk di Arjasa, Kecamatan Kangean perlu untuk segera di perbaiki.

“Kami harap pemerintah segera memperbaiki, jangan menunggu hingga ambruk. Jika ambruk tidak bisa dilalui kendaraan,” kata Kepala Desa Gelaman, Abd. Karim, Jum’at (13/10/2017).

Lokasi tepatnya jembatan itu berada di Desa Geleman. Namun, akses tersebut menghubungkan antara Desa Geleman menuju Desa Pajanangger.

Tidak hanya jembatan kata Karim, jalan kabupaten itu rusak parah. Saat musim kemarau, jalan tersebut tidak bisa dilalui karena becek dan tidak diaspal.

“Kondisinya sangat parah, kami harap pemerintah tidak berpangku tangan dan segera memperbaikinya,”harapnya.

Menurutnya, kondisi tersebut menghambat akses perekonomian warga. Karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya yang digunakan masyarakat di dua desa itu.

Senada dikatakan oleh anggota DPRD Sumenep Komisi II, Badrul Aini. Pihaknya mengimbau agar jalan itu segera diperbaiki.

“Jika memang pemerintah tidak sanggup, biar masyarakat memperbaiki dengan cara patungan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Edi Rasiyadi membenarkan kerusakan jalan itu. Namun, dirinya membatah jika dikatakan lamban atau membiarkan kerusakan jalan tersebut.

Dilihat sisa tahun anggaran 2017, perbaikan tersebut tidak memungkinkan. Sehingga perbaikan akan dilakukan tahun anggaran 2018. “Tahun ini tidak mungkin dikerjakan, karena pembahasan   anggaran sudah selesai. Kalau tahun 2018 itu sudah pasti dikerjakan karena sudah dianggarkan,” kata Edi Rasiyadi. (hoki/rud)

Leave a Reply