https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Kamenag Sumenep Jemput Bola, Lakukan Pendampingan Madrasah di Pulau Sapeken

Kamenag Sumenep Jemput Bola, Lakukan Pendampingan Madrasah di Pulau Sapeken
FOTO : Ditengah Kasi Pendma Kamenag Sumenep, H.Mohammad Sadek, M.Pd.I

SUMENEP, Limadetik.com – Kantor Kementerian Agama. (Kamenag) Kabupaten Sumenep hari ini Rabu 19 Januari 2022 turun ke Kepulauan Sapeken untuk memberikan bimbingan sekaligus pelatihan dan pendampingan Evaluasi Diri Madrasah (EDM).

Pendampingan terhadap Madrasah dirasa penting untuk meningkatkan daya saing dan mutu pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama, khususnya Kamenag Sumenep.

limadetik branding

Rencananya, pendampingan dan pembinaan Madrasah oleh Kamenag Sumenep di Kecamatan Sapeken akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Dengan empat orang tim dari Pendma Kamenag Sumenep.

Baca Juga :  PWI Sumenep Bagikan 1 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, H. Mohammad Sadek, M.Pd.I mengatakan, pembinaan dan pendampingan terhadap sekolah atau madrasah dirasa sangat penting untuk menopang kemandirian madrasah, baik secara sumberdaya manusianya maupun sumberdaya lainnya.

“Kami (Kamenag Sumenep) terus berusaha melakukan pembenahan dan mendorong madrasah untuk selalu berkompetisi dalam pengembangan diri. Baik dibidang Imlek maupun Iptek madrasah itu sendiri” katanya, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga :  Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Tengah Sawah

Selain itu, menurut Kasi Pendma Kamenag Sumenep ini, pihaknya terus memberikan motivasi kepada seluruh madrasah melalui stakeholder masing-masing. Agar madrasah terus melakukan inovasi-inovasi baik secara person maupun secara kelembagaan.

“Motivasi terhadap madrasah terus kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Bahkan kami sering mendorong madrasah untuk melakukan trobosan baru dalam sistem pembelajaran, khususnya di Kepulauan yang serba terbatas” ungkapnya.

Pihaknya lanjut mantan Pengawas Madrasah itu, melakukan penjemputan bola dengan cara turun langsung ke kepulauan, mengingat betapa sulitnya pengelola madrasah untuk datang kedaratan saat situasi musim angin seperti sekarang.

Baca Juga :  Harga Tikar "Rakara" di Sumenep Naik Nyaris Lima Kali Lipat

“Kita (Kamenag) memilih untuk turun ke pulau memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap madrasah, sebab kalau pihak madrasah yang datang ke daratan (sumenep) akan terasa sedikit merepotkan. Belum lagi waktu juga anggaran madrasah sendiri pasti banyak habis biaya selama di dartaan” tukasnya

Tinggalkan Balasan