BONDOWOSO, limadetik.com — Sebentar lagi Kota Bondowoso akan memiliki pusat perbelanjaan berupa Mall, saat ini proses pembangunan sudah mulai dikerjakan.

Asisten III Pemkab Bondowoso Wawan Setiawan mewakili Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mall Citiplaza di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Nangkaan Bondowoso, Rabu (2/10/2019).

Pembangunan Citiplaza ini diperkirakan rampung pada pertengahan Tahun 2020 mendatang.

Sambutan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin yang dibacakan oleh Asisten III Wawan Setiawan menjelaskan bahwa dengan adanya Citiplaza di Bondowoso ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Bondowoso.

“Tentunya harapan kita semua ini nanti menjadi penunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Bondowoso utamanya Mall ini, mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat Bondowoso, serta ini merupakan langkah awal, untuk pembangunan Bondowoso ke depan. Tidak hanya itu saja, semoga menjadi tempat berkumpul keluarga dan tempat rekreasi” kata Wawan.

Pembangunan Citiplaza ini kata dia, merupakan langkah awal, untuk pembangunan Bondowoso kedepan” kata Wawan.

Sementara itu menurut Head of Operating Properties NWP Retail, Prita Soraya bahwa bangunan Mall tersebut dibangunn di tanah seluas 25.993 Meter persegi.

“Pembangunan Citiplaza ini sudah mulai sejak Juni 2019. Dan ditargetkan rampung pada Tahun 2020 mendatang, dan kami ingin sebelum bulan puasa ini sudah selesai” ujar Prita pada sejumlah wartawan.

Prita juga menjelaskan bahwa nanti di pusat perbelanjaan modern pertama di Bondowoso ini bukan hanya akan diisi dengan produk-produk merk ternama, namun pihaknya juga akan menyediakan foodcourt dan tempat untuk para pelaku IKM dan UMKM lokal, dengan ini pihaknya akan memberikan ruang pada masyarakat Bondowoso yang punya produk layak jual. (budhi/yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here