Bupati Bangkalan saat meninjau lokasi Tes SKD CPNS (foto: Wahyudi/file)

BANGKALAN, Limadetik.com – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangkalan dimuali sejak hari ini, Selasa (18/02/2020) hingga 11 hari ke depan.

Bertempat di Gedung Balai Diklat Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan dengan diikuti 5.192 peserta.

Ribuan peserta itu akan berebut Kuota sebanyak 297 Terdiri dari formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Plt Kepala BKPSDA Ishak Sudibyo menjelaskan, setiap sesi pelaksanaan tes CPNS diikuti sebanyak 100 peserta dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), lanjut Yoyok, peserta langsung bisa mengetahui hasil nilai ujiannya.

“Ada 3 jenis materi. Pertama tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia dan tes kepribadian, dengan passing grade 271,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron mengungkapkan Selamat dan suskes bagi para peserta yang mengikuti Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS.

“Semoga sesuai dengan inginnan yaitu lolos. Saya menghimbau untuk percaya pada diri sendiri, jangan terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya menjamin kelolosan,” terangnya saat meninjau langsung ke lokasi Tes SKD CPNS.

Kepada peserta yang nantinya lolos Bupati berharap dapat bekerja dengan giat, ulet dan profesional.

“Karena bagi yang lolos nanti, pengabdian sudah menunggu,” imbuhnya

Reporter: Wahyu

Editor     : Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here