SUMENEPlimadetik.com — Dalamrangka memperingati Hari Ulang Tahun Satpam yang ke 39 tahun 2019, Polres Sumenep beserta jajarannya menggelar Upacara dan apel yang berlangsung di lapangan Mapolres Sumenep di Jalan Urip Sumoharjo.

Kegiatan upacara ini berlangsung sejak pukul 08.00 Wib, hingga selesai dengan dihadiri Kapolres Sumenep AKBP. Deddy Supriyadi, PJU Polres, Kapolsek se Kabupaten serta para pengguna Satpam, Kapolres dalam hal ini bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Upacara dalamrangka peringatan HUT Satpam ke 39 tahun 2019 tersebut sengaja mengambil tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompentensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif untuk Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi dalam sambutannya saat upacara berlangsung menyampaikan guna meningkatkan peran satuan pengamanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing-masing, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kepada seluruh Satpam.

“Hal yang penting yang harus diperhatikan oleh seorang Satpam dalam mengemban tugas salah saunya, niatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa” kata Kapolres AKBP. Deddy Supriadi, Selasa (21/1/2020).

Selain itu yang diharapkan dari seorang pengemban tugas ini adalah profesi Sebagai anggota Satpam merupakan profesi yang luhur. “Oleh karena itu tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan dihati sanubari saudara sebagai anggota Satpam” ujarnya.

Di hadapan para Satpam AKBP Deddy Supriadi juga menekankan, bahwa tugas  yang ketiga saudara emban sebagai anggota Satpam adalah tugas yang penuh dengan kemuliaan, oleh karena itu laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab.

“Jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keterampilan termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan membela diri” tegas Kapolres meminta.

Dikatakan Kapolres, Satpam harus tingkatkan Komunikasi dan kordinasi secara sinergis dengan personil dan satuan Polri di lingkungan tempat kerja masing masing. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here